Notification

×

Iklan

Iklan

Campervan Jakarta Raya dan Suzuki JIP Indonesia : Sahur dan Bukber Hingga Baksos di Alam Terbuka Selama 2 Hari

Sabtu, 23 Maret 2024 | 17:58 WIB Last Updated 2024-03-24T03:23:46Z
BOGOR - Banyak cara dapat diakukan untuk menjalin hubungan baik antar sesama manusia, salah satunya adalah dengan silaturahmi, berbagi dan menjalin kebersamaan yang membawa berkah.

Bulan Suci Ramadhan, inilah yang menjadi latar belakang  Campervan Jakarta Raya (CJR) bersama Suzuki JIP Indonesia (SJI) menggelar kegiatan camping, sahur dan buka bersama (Bukber) hingga bakti sosial di alam terbuka selama dua hari, Sabtu (23/03/2024) sampai Minggu (24/03/2024), di wilayah Cibedug Tapos Bogor.

Melalui 'Mini Camp Ramadhan With CJR' puluhan pencinta otomotif Suzuki JIP Indonesia (SJI) berkumpul di area 'Land.euh' yang berada di bawah kaki gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

"Untuk memperluas persaudaraan sesama komunitas,” Tutur Bagus Yuniadji selaku koordinator SJI se-Jabodetabek didampingi Hari dan Natanael, Sabtu (23/3/2024). 

Diakui Bagus, Ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan oleh para pendahulu Suzuki JIP Indonesia (SJI) Jabodetabek.

"Hari ini kami melakukan bukber, anggota Suzuki JIP Indonesia (SJI) Jabodetabek bersama Campervan Jakarta Raya (CJR) juga menggelar bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada penduduk setempat, kami ingin berbagi rasa, berbagi rezeki, berbagi manfaat atas keberadaan Suzuki JIP Indonesia (SJI) Jabodetabek khususnya di wilayah ini," ujarnya.

Bagus menambahkan, Bantuan tersebut murni dari anggota Suzuki JIP Indonesia (SJI) Jabodetabek.

"Harapan kami bisa membantu paling tidak sedikit, walaupun sedikit mohon dilihat dari niat kami untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di wilayah ini. Dan Insya Allah setiap tahun kami akan melakukan kegiatan serupa seperti hari ini, namun di wilayah lain yang berbeda," terangnya. 

Disinggung keberadaan Land'euh tempat kegiatan 'Mini Camp Ramadhan With CJR' Bagus menyatakan, tempatnya enak, udaranya sejuk dan nyaman.

"Ini kami sudah kedua kalinya kesini, jadi teman-teman yang datang saat ini lebih banyak, kami harapkan agar diperluas lagi area camping groundnya, supaya bisa semakin ramai dan membuat maju bagi warga masyarakat sekitar," ucapnya. 

Ditempat yang sama Ketua Campervan Jakarta Raya (CJR) Gandhi Dewantoro mengatakan, bersyukur bisa melakukan giat di bulan ramadhan dengan menggelar camping bersama dan bakti sosial ke warga sekitar daerah Cibedug Tapos Bogor. 

"Kita ingin, tidak hanya kita yang bahagia, tapi lingkungan yang kita datangi pun bisa ikut bahagia," ujar Gandi. 

Campervan Jakarta Raya (CJR) berdiri tanggal 1 April 2023 hampir berusia satu tahun, dengan 200 anggota dari Jabodetabek, pada kegiatan 'Mini Camp Ramadhan With CJR' ini terpantau 79 orang yang datang dengan 50 kendaraan. 

"Kedepannya, kita bisa memasukkan wisata-wisata lokal yang ada di daerah Indonesia dan kita bisa menggerakkan ekonomi lokal dengan kegiatan-kegiatan Campervan Jakarta Raya (CJR)," ungkapnya. 

Dimintai pendapat tentang lokasi Land'euh lokasi kegiatan 'Mini Camp Ramadhan With CJR', Gandi menyampaikan, lokasinya dekat dengan Jabodetabek, tempatnya nyaman dan udaranya cukup sejuk, soal harga sangat terjangkau. 

"Kami lebih senang area camping ground itu lebih alami, jadi tidak terlalu banyak ornamen-ornamen seperti lampu-lampu yang bisa dibilang bisa ditemui di kota. Kita sih inginnya lebih alami tidak terlalu banyak neko-neko," paparnya. 

"Fasilitas seperti kamar mandi dan lain sebagainya kami kira sudah cukup, semoga Land'euh semakin maju, semakin banyak yang berkunjung kesini dan bisa menggerakkan ekonomi lokal disini," pungkasnya. *(Red).

×
Berita Terbaru Update