Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Karena Rusak, PT AGM dan CV BAM Aspal Jalan Cidahu-Caringin Sukabumi

Senin, 25 Maret 2024 | 18:57 WIB Last Updated 2024-03-25T17:09:50Z
SUKABUMI - Jalan yang sempat viral karena rusak, mulai dari simpang Caringin - Cidahu hingga Jembatan Leuwipecang kini diperbaiki Aqua Golden Mississippi Sukabumi, bekerja sama dengan CV Batu Alam Mandiri (BAM), dengan metode overlay.

Dilansir dari Sukabumi Update Engineering Supervisor PT AGM Babakan Pari, Dadun Samsudin, Senin (25/3/2024) menyebut perbaikan jalan dilakukan sepanjang 425 meter. Dadun menyebut ini program rutin tiap tahun, perbaikan jalan Cidahu, dari simpang Caringin - Cidahu sampai ke Jembatan Luewipecang,

“Project ini dilakukan oleh vendor CV Batu Alam Mandiri BAM,” jelasnya.

Direktur Utama CV Batu Alam Mandiri, Good Mundur Gunawan, menjelaskan perbaikan dilakukan dengan tahap pengerukan lapisan aspal. 

"Perbaikan dilakukan selama tiga malam, dimulai dari pengerukan pada hari pertama hingga selesai pada hari kedua, dengan tujuan agar permukaan aspal menjadi rata," ujarnya.

Pada malam ketiga, dilakukan metode pengaspalan hotmix sepanjang 435 meter, dengan lebar 5,5 meter dan ketebalan 5 sentimeter. 

"Terlibat juga Polsek dan Koramil Cicurug, Karang Taruna Desa Nyangkowek dalam pengaturan lalu lintas sehingga kegiatan pengaspalan berjalan lancar," lanjutnya.

Perbaikan jalan rusak ini juga dipantau Dinas Pekerjaan Umum (PU). 

"Meskipun dana perbaikan berasal dari kerjasama antara Aqua dan Batu Alam, tanggung jawab teknis tetap ada pada Dinas PU karena ini jalan umum," sambung Good Mundur Gunawan.

Ia berharap jalan ini nantinya dipelihara bersama, sehingga lebih awet dan panjang manfaatnya untuk aktivitas semua warga. 

"Seperti menjaga kebersihan selokan, menghindari mencuci di pinggir jalan, dan memperhatikan pembatasan beban berat yang melintas, seperti truk pasir," pungkasnya. *(Red)
×
Berita Terbaru Update