Notification

×

Iklan

Iklan

Ditemukan Mayat Sudah Menjadi Tulang Belulang di TPU Curug Serang

Senin, 03 Februari 2020 | 13:43 WIB Last Updated 2020-02-03T06:43:48Z
  Ditemukan Mayat Sudah Menjadi Tulang Belulang di TPU Curug Serang

Pasundan Post ■ Warga Kampung Singapadu Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang digegerkan dengan adanya penemuan mayat, di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Singapadu, pada Minggu (02/02/2020).

Dari informasi yang diterima, mayat yang sudah menjadi tulang belulang ini, berjenis kelamin perempuan dan mengenakan pakaian kaos berwarna abu-abu serta mengenakan celana berbahan kain berwarna putih dengan ikat pinggang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono S.I.K. menjelaskan, bahwa penemuan mayat ini awalnya dari laporan warga yang melihat adanya tulang-belulang manusia di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Singapadu Curug Singapadu Kota Serang.

"Iya memang benar, kami telah mendapatkan informasi, bahwa ada sesosok mayat tanpa identitas, yang ditemukan warga di sekitar TPU (Singapadu)," tuturnya.

Setelah mendapatkan informasi warga, AKBP Edhi mengatakan, Tim Reskrim dan Forensik Polres Serang kota langsung menuju TKP, untuk melakukan Olah TKP dan mencari informasi. Kemudian pihaknya membawa Jenazah ke RSUD Drajad Prawiranegara Serang, untuk dilakukan otopsi.

"Mayat tanpa identitas ini, diperkirakan tewas sudah lebih dari satu minggu," katanya.

Untuk mengetahui identintas korban serta mengetahui penyebab kematian korban, Satreskrim Polres Serang Kota tengah melakukan penyelidikan dan menunggu hasil otopsi dari Pihak Rumah Sakit RSUD Drajad Serang.

"Hasil pengecekan dan pemeriksaan luar, dari Tim Forensik Rumah Sakit Drajad Prawira Negara, diperkirakan kematian mayat itu sudah sekitar lebih dari 1 minggu," jelas AKBP Edhi.

Hingga saat ini, mayat tersebut masih berada di RS Drajad Prawira Negara Serang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian guna mengidentifikasi identitas dari mayat tersebut.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, bahwa Polisi sedang berupaya melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan mayat perempuan tanpa identitas tersebut.

"Kasat Reskrim telah berkordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan sedang dilakukan penyelidikan. Mencari saksi dan barang bukti serta pendalaman. Kita bersabar dan mohon doa nya, agar Polisi segera mengungkap kasus ini," tandas Kombes Polm Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H.

■ Dasep/rls/PP

×
Berita Terbaru Update