-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Gunakan Perahu Rakitan Polda Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir

    Redaksi
    Senin, 03 Februari 2020, 13:42 WIB Last Updated 2020-02-03T06:42:39Z

    Pasundan Post ■ Hujan yang mengguyur wilayah Serang dan sekitarnya kemarin, mengakibatkan beberapa Desa di Kabupaten Serang terendam banjir. Salah satunya di Perumahan Bumi Ciruas 2, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

    Kabid Humas Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pihaknya melalui Sat Brimob Polda Banten langsung melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir di lokasi tersebut.

    Kepolisian daerah (Polda) Banten yang dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten KOMPOL Norhayat didampingi Kasubagdalops, Kasi Intel, Danki 2, dengan sigap hadir di tengah-tengah masyarakat membantu warga korban banjir.

    "Genangan air banjir tersebut, dengan tinggi kisaran hingga paha orang dewasa, pada Minggu (02/02/2020)," tutur Kombes Edy kepada awak media, Senin (03/02/2020) pagi.

    Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suryadi mengatakan, bahwa Brimob telah menurunkan personilnya untuk membantu mengevakuasi dan menyalurkan logistik kepada korban terdampak banjir di lokasi tersebut.

    "Anggota Batalyon A Pelopor dari tadi malam sudah diterjunkan ke lokasi banjir untuk membantu para korban terdampak banjir," terang Kombes Edy.

    Para korban terdampak banjir, lanjut Kombes Edy, dibantu dengan menyediakan unit mobil SAR, peralatan SAR, perahu karet dan pelampung.

    "Selaim itu, menyediakan 1 unit Mobil Dapur Lapangan dan mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir," sambungnya.

    Pihaknya memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir dengan membantu mengevakuasi warga, menyalurkan logistik kepada beberapa warga yang masih bertahan di rumahnya.

    ■ Dasep/rls/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +