Notification

×

Iklan

Iklan

Menlu: 3 WNI Positif Terinfeksi Corona

Rabu, 19 Februari 2020 | 07:53 WIB Last Updated 2020-02-19T00:55:04Z
  Menlu: 3 WNI Positif Terinfeksi Corona

PASUNDAN POST ■ Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyatakan tiga WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. Ketiga WNI tersebut merupakan bagian dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess.

Ketiga WNI menambah kasus positif virus corona di kapal pesiar tersebut. Hingga Selasa (18/2) sebanyak 456 orang di kapal pesiar itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

"Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan dubes Jepang, diperoleh info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dikonfirmasi positif," kata Retno usai konferensi media di Jakarta, pada Selasa (18/2).

Menlu mengatakan dua dari ketiga korban WNI saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara satu lainnya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Saat ini kondisi ketiga WNI stabil," imbuh Retno.

"Rumah sakitnya masih belum tahu. Kemlu melalui KBRI Tokyo terus koordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu," tambahnya.

Hingga Selasa jumlah pengidap virus corona yang meninggal di seluruh dunia dilaporkan menjadi 1.873 orang, sebagian besar merupakan warga China. Selain di China, kematian akibat virus corona juga terjadi di Hong Kong, Filipina, Taiwan, Jepang, dan Prancis.

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat infeksi virus corona dalam sehari bertambah 98 orang. Secara total penduduk di dunia yang terkena virus itu mencapai 73.325 orang.

Pemerintah China melaporkan sampai saat ini ada 12.552 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. (AFP/JBN)

@JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

×
Berita Terbaru Update