-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Hujan Deras Picu Banjir Dan Longsor Di Kecamatan Cipanas

    Redaksi
    Selasa, 17 Maret 2020, 08:28 WIB Last Updated 2020-03-17T01:41:27Z

    PASUNDAN POST ■ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menginformasikan kejadian banjir dan longsor di Kampung Bengkok Rt 01 Rw 10 Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah mengakibatkan dua rumah rusak berat.

    Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari akun media sosial (Medsos) facebook BPBD Cianjur, dua rumah mengalami rusak berat dan dinding pagar rumah rusak serta akses jalan tutup total akibat puing reruntuhan.

    "Iya, kejadiannya sore kemarin saat hujan lebat mengguyur wilayah Cipanas dan sekitarnya pukul 17:30 wib," ucap Deden Permana salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cianjur saat di konfirmasi, hari ini (17/03).

    Deden mengatakan, masing masing rumah yang terkena dampak kerusakan akibat banjir dan longsor di Kampung Bengkok, bernama Ayi Mamat, Oon dan Jajang salah satu pemilik pabrik tahu yang pagarnya ambruk.

    "Personil yang saat ini sudah ikut terlibat dalam penanganan bencana banjir ini yakni dari BPBD Cianjur, Pemerintah Desa, Tagana Cianjur, Retana Sindanglaya dan Kecamatan Cipanas," paparnya.


    Sementara itu, Koordinator Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan (K3) Kecamatan Cipanas Dede Ikhsan mengatakan, berdasarkan informasi selain di Desa Sindanglaya di wilayah Desa Batulawang dan Desa Sukanagalih juga terkena dampak banjir dan longsor.

    "Kalau di Desa Batulawang sebuah ada yang TPT ambruk sementara di Desa Sukangalih banjir selutut orang dewasa," terangnya.

    Menyikapi maraknya musibah banjir dan longsor, Dede berpesan kepada Masyarakat Desa dan Kecamatan untuk lebih peduli lagi terhadap penanganan lingkungan.

    "Terutama terhadap sampah, karena kalau kita sudah tidak perduli lagi terhadap lingkungan. Tentunya yang akan rugi kita semua karena saat ini musibah banjir sudah didepan mata," tukasnya.

    ■ Deddy/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +