-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Makam Dan Masjid Sunan Kalijaga Disterilkan Dari Wabah Corona

    Redaksi
    Kamis, 26 Maret 2020, 22:19 WIB Last Updated 2020-03-26T15:19:50Z

    PASUNDAN POST ■ Dalam kondisi merebaknya Virus Corona, warga Kabupaten Demak umumnya kesulitan untuk mendapatkan hand sanitizer sebagai sarana menjaga sterilitas pencegahan virus Corona.

    Hal ini membuat Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.UfizS.I.P.M.I.Pol turun tangan mengupayakan ketersediaan beberapa sarana yang dibutuhkan masyarakat seperti hand sanitizer dan Disinfektan untuk kebutuhan masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19, pada Kamis 26-03-2020.

    Seperti yang dilakukan Dandim Demak hari ini yang telah memberikan bantuan berupa Hand Sanitizer dilingkungan Makam Kanjeng Sunan Kalijaga Dan Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu Demak.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01 Demak Kapten Inf Etok Suristiyo, Kepala Kelurahan Kadilangu Marsono, Perangkat Kelurahan Kadilangu, Ketua Yayasan Sunan Kalijaga Kadilangu Andi, Takmir Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu KH Munif dan anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak.

    Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, pemberian bantuan hand sanitizer di tempat peribadatan ini, merupakan salah satu upaya bersama untuk pencegahan penyakit yang disebabkan virus corona di masyarakat.

    "Kita semua harus mulai waspada. Jangan panik, tapi juga jangan lengah," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, sesaat yang lalu.

    Menurutnya, hal ini merupakan salah satu wujud bakti TNI untuk masyarakat. Selain memberikan bantuan cairan pembersih tangan, Dandim 0716/Demak juga berkesempatan mensosialisasikan sanitasi lingkungan serta pola hidup bersih dan sehat.

    Dandim juga menjelaskan upaya-upaya Kodim 0716/Demak dalam menangkal penyebaran Virus Corona yang telah di lakukan.

    Di antaranya menghimbau sekaligus mengajak masyarakat melalui para Babinsa jajaran Kodim 0716/ Demak untuk menjaga kebersihan lingkungan serta gerakan mencuci tangan menggunakan sabun maupun antiseptik lainya.

    ■ R-01/pendim

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +