-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Terdampak Gempa, Beberapa Rumah Di Kampung Cisarua Rusak Berat

    Redaksi
    Selasa, 10 Maret 2020, 23:19 WIB Last Updated 2020-03-10T16:27:02Z

    PASUNDAN POST ■ Gempa yang terjadi di Sukabumi hari ini, Selasa (10/3) mengakibatkan beberapa rumah di Kampung Cisarua, Desa Cipeteuy, Kecamatan kabandungan, Kabupaten Sukabumi mengalami ruksak berat.

    Peristiwa yang menggetarkan wilayah Sukabumi dan sekitarnya itu sempat mengagetkan warga.

    Anang (35) warga Cisarua pada saat itu dirinya lagi berada di dalam rumah, sekitar pukul 15,18 WIB. Ia kaget lalu spontan keluar rumah. Sementara tetangga juga berhampuran keluar bersama warga. Bahkan ada yang berlarian guna menyelamatkan anak-anaknnya.

    "Waduh panik semua, ini juga masih pada di luar belum berani masuk kerumah takut ada gempa susulan," terang Anang.

    Menurutnya, ada sekitar belasan rumah yang kena dampak gempa di kampung Cisarua. Sementara rumah yang paling terdampak adalah rumah Bapak Asum.

    "Diperkirakan ada 16 rumah yang rusak. Tapi yang paling parah rumahnya Bapak Asum di Rt. 02/05. sekarang juga tidak bisa di tinggali dan mati lampu," imbuhnya.

    Dari TKP dilaprkan, Kepala Dusun Cisarua Agus Bahtiar menyampaikan ada intruksi dari kepala desa untuk memantau kondisi terdampak gempa ini.

    "Dari dusun Cisarua. Tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa warga yang mengalami luka ringan," katanya.

    Agus belum bisa dipastikan berapa jumlah rumah yang rusak di desa Cipeteuy.

    "Belum terdata semuanya, sampai saat ini masyarakat Cisarua masih berada di luar rumah belum berani masuk takut ada gempa susulan dan saat ini masih mati lampu," ujarnya.


    Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) menyebut gempa 5.0 Magnitudo (sudah direvisi menjadi 4.9 M) di 23 kilometer timur laut Kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi berpotensi merusak.

    Gempa terjadi pukul 17.18.04 WIB di koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT , 23 km arah Timur Laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki kedalaman 10 kilometer.

    Gempa yang guncangannya dirasakan sebagian besar warga Sukabumi baik kota maupun kabupaten bahkan hingga ke wilayah Kabupaten Bogor ini dilaporkan menimbulkan kerusakan dan korban luka.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebut sejumlah bangunan di Kecamatan Parakansalak, Kalapanunggal dan Kabandungan dilaporkan terdampak gempa (rusak).

    ■ Dev / R-01

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +