Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Satgas Koarmada III Edukasi Masyarakat Pentingnya Gunakan Masker

Kamis, 09 April 2020 | 08:31 WIB Last Updated 2020-04-09T01:31:52Z

PASUNDAN POST ■ Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Komando Armada III berupaya memberikan edukasi kepada keluarga besar Koarmada III beserta masyarakat sekitarnya, di daerah Kompleks Rumah Dinas TNI Angkatan Laut, Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, kemarin.

Dalamn keterangannya, Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir M.A.P. menjelaskan, pentingnya memakai masker yang baik dan benar ketika keluar rumah.

"Satgas Covid-19 Koarmada III, juga mengingatkan agar senantiasa menjaga jarak fisik minimal 1 Meter, ketika berada di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," terangnya.

Upaya ini dilakukan, Abdul Kadir menyebut, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab untuk mengedukasi keluarga besar Koarmada III dan masyarakat umumnya.

"Satgas Covid-19 Koarmada III hadir memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup bersih dan sehat sebagai salah satu pencegahan Covid-19. Dengan demikian, masyarakat tenang serta meningkatkan pengetahuan dan perilaku bersih dan sehat," terang Kolonel Abdul Kadir.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Koarmada III mewajibkan seluruh prajurit Koarmada III dan tamu memakai masker ketika keluar dan memasuki Mako Koarmada III.

"Memasuki Mako Koarmada III memakai masker, langsung diperiksa suhu badan, mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan di dekat penjagaan, menjaga jarak fisik (Physical Distancing) minimal 1 Meter dan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan," pungkas Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir M.A.P.

■ Dasep Maulana/rls

×
Berita Terbaru Update