Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Indramayu Siagakan Chek Poin Bagi Pengendara

Senin, 04 Mei 2020 | 12:45 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z

PASUNDAN POST ■ Petugas gabungan yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Dishub, Dinkes, bpppd, dan di bantu satpol PP, ormas, serta LSM melaksanakan kegiatan chek poin lokal di wilayah Karang Ampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (3/5).

Dalam pelaksanaan chek poin covid-19, semua kendaraan akan di semprot disinfektan secara otomatis ketika melewati posko chek poin. Sementara untuk pengendara dan yang di bonceng juga melaksanakan cek suhu tubuh dan di cek kesehatannya.

Menurut Priyana dari Dishub Indramayu mengatakan, bahwa giat Chek poin covid-19 ini bertujuan untuk mencegah masuknya wabah virus corona dari luar daerah ke wilayah Karang Ampel, Kabupaten Indramayu.

"Karena adanya pendatang dari luar daerah terjangkit virus corona, yang sempat beberapa hari di rawat lalu meninggal dunia," ungkap Priyana.


Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan pemerintah, tetap di rumah, menjaga jarak pada saat di kerumunan, tidak mudik, dan melaporkan jikalau ada warga yang terkena gejala covid-19.

"Dengan demikian upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap mudah-mudahan dengan adanya posko chek poin pencegahan penyebaran covid-19 di karang ampel kabupaten indramayu, maka warga terhindar dari wabah virus corona.

■ M Firman Hidayatullah



×
Berita Terbaru Update