-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Distribusi BST Di Desa Cicantayan Lancar, Musdessus Temukan 34 Data Ganda

    Redaksi
    Kamis, 28 Mei 2020, 19:02 WIB Last Updated 2020-05-28T12:02:59Z
      Distribusi BST Di Desa Cicantayan Lancar, Musdessus Temukan 34 Data Ganda

    PASUNDAN POST ■ Jajaran TNI-Polri melakukan pendampingan dalam kegiatan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT. Pos Indonesia Cabang Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos, berlangsung di gedung Aula Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (28/05/2020).

    Diketahui, sebanyak 526 warga di Desa Cicantayan menerima bantuan Uang Tunai tersebut. Bantuan sosial berupa Uang Tunai tersebut yang diberikan oleh Petugas kepada warga sebesar Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

    Kepala Desa Cicantayan H. Andi Surya Wijaya S.E. kepada awak media menjelaskan, bahwa pihaknya membantu memfasilitasi kegiatan pendistribusian BST Kemensos kepada masyarakat.

    "Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tertib. Sebanyak 5 warga dikembalikan karena memiliki data ganda untuk menerima bantuan tersebut," tutur H. Andi, saat meninjau penyaluran berlangsung.

    Lebih lanjut H. Andi menerangkan, bahwa minggu depan akan ada penyaluran bantuan Bupati untuk masyarakat. Namun, untuk jumlah Kuota belum dapat disampaikan.

    "Ya, minggu depan ada bantuan dari Bupati, namun untuk kuota belum tahu," tuturnya.

    Menurutnya, dari hasil Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) bersama BPD dan seluruh perangkat Desa, bahwa sejumlah 34 warga masuk dalam pendataan ganda. Bagi warga tersebut diberikan pilihan untuk menutup salah satu bantuan yang akan diberikan.

    Sebagai langkah agar tidak terjadi penggandaan data penerima bantuan tersebut, dan menutup salah satu bantuan.


    Kades Cicantayan H. Andi, pun menyampaikan himbauan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, untuk bersabar.

    Sementara itu, dilokasi tersebut terpantau di lapangan personil Polres Subumi Polsek Jajaran Polsek Cibadak Briptu Fauzi selaku Bhabinkamtibmas Desa Cicantayan bersama Serma Solehudin selaku Babinsa dari Koramil 0711/ Cibadak Kodim 0607/Sukabumi melakukan pendampingan dalam penyaluran BST tersebut.

    ■ Dasep Maulana/Hms



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +