• Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jaring Pendonor, PMI Sukabumi Luncurkan Program Bus Donor Darah Keliling

    Redaksi
    Minggu, 14 Juni 2020, 19:03 WIB Last Updated 2020-06-14T12:03:33Z

    PASUNDAN POST ■ Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi hari ini membuka gerai dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berpartipasi menjadi pendonor.

    Giat ini bagian dari event donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2020, kali ini dihelat di halaman masjid Assalam Jalan Raya Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (14/06/20).

    Pantauan di TKP, sebanyak 40 orang memadati gerai untuk mendonorkan darahnya kepada para petugas.

    Salah seorang warga Karang Tengah, Imas (50) kepada awak media mengaku mendonorkan darahnya guna menjaga kesehatan dan peduli terhadap Sesama.

    "Iya ini bentuk kepedulian saya terhadap sesama, serta untuk menjaga kesehatan kita juga," ujarnya.

    Kepala Unit donor darah PMI Kabupaten Sukabumi, Dr Yosep Sasmita mengatakan, kegiatan ini untuk meriahkan hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2020.


    "Kita membuka gerai untuk masyarakat Cibadak dalam rangka hari donor darah sedunia dan kegiatan kali ini, kita juga membuka secara langsung untuk program Be Do darling yang artinya bis donor darah keliling," kata Yosep Sasmita

    Bus donor darah keliling, imbuh Yosep Sasmita, adalah program inovasi PMI Kabupaten Sukabumi yang kelak akan beroperasi di titik keramaian di wilayah Kabupaten Sukabumi.

    ■ Ifan/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...