-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kapolres Sukabumi: Penanaman Padi Parietas Ciherang Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan

    Redaksi
    Minggu, 14 Juni 2020, 10:06 WIB Last Updated 2020-06-14T03:06:49Z

     PASUNDAN POST ■ Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni S.I.K., S.H., M.H. menggagas aksi penanaman padi dan penebaran ribuan bibit ikan nila, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

    Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melalui Paur Humas Bripka Solehudin menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan bersama Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo.

    "Kegiatan berlangsung di area pesawahan di Kampung Lemburpasir RT 01/05 Sindangsari Lembursitu Sukabumi," tutur Solehudin kepada awak media, pada Sabtu (13/06/2020).

    Dikesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota turut didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Muspika kecamatan Lembursitu dan kelompok Tani Mekar Tani III Sindangsari.

    Ketiga pimpinan unsur Muspida Kota Sukabumi tersebut, kata Solehudin, melakukan penanaman padi parietas ciherang dengan pola "Legowo Empat".

    Selain itu, aksi penebaran ribuan bibit ikan nila juga dilakukan.

    "Penebaran bibit ikan Nila dilakukan disebuah kolam seluas 100 meter persegi, yang berada persis disamping lokasi penanaman padi," sambung Bripka Solehudin.


    Dia menerangkan, penanaman padi dan penebaran bibit ikan nila tersebut, dilakukan dalam rangka sosialisasi terhadap masyarakat untuk membangun dan meningkatkan ketahanan pangan di Kota Sukabumi.

    Seperti yang disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat menghadiri panen sorgum di Cibeureum Sukabumi, sebelumnya.

    "Kami TNI-Polri juga dilibatkan dalam membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, bagaimana caranya kita memotivasi para petani atau bahkan kita membangun menggugah masyarakat, agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan masing-masing di wilayah masing-masing," terang Kapolres.

    ■ Dasep Maulana/PP



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +