• Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Satgas Raider 300 Menerima Kunjungan Kerja Dari Kodam III Siliwangi

    Redaksi
    Kamis, 25 Juni 2020, 13:01 WIB Last Updated 2020-06-25T06:01:15Z
      Satgas Raider 300 Menerima Kunjungan Kerja Dari Kodam III Siliwangi

    PASUNDAN POST ■ Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, menerima kunjungan kerja dari Kodam III/Slw, guna Dalwasops Satgas Raider 300/Bjw, yang sedang melaksanakan Pamtas RI-PNG di wilayah Kabupaten Keerom, kemarin.

    Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangannya dari Kabupaten Keerom, Papua, pada Kamis (25/6/2020).

    Penugasan yang diberikan Negara kepada prajurit merupakan kehormatan yang harus dipegang dan di jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan seperti menjaga perbatasan RI-PNG di papua.

    Peran Pimpinan dimedan penugasan sangat berarti bagi prajurit, karena dengan ada pimpinan di tengah-tengah prajurit menjadi salah satu moril dan penyemangat bagi prajurit.

    Hal tersebut yang di laksanakan oleh pimpinan dari Kodam III/Slw, dengan melaksanakan Dalwasops ke jajaran Satgas Raider 300/Bjw, yang melaksanakan Pamtas RI-PNG di wilayah Kabupaten Keerom yang diwakili oleh Letkol Kav Widi Hidayat selaku Padandya Renops Sopsdam III/Slw, dan Kapten Inf Febriyanto Tri Dewantoro selaku Pabanda Renops Sopsdam III/Slw, pelaksanakan Dalwasops ke semua Pos jajaran Satgas Raider 300/Bjw.

    Beliau menekankan ke seluruh prajurit Satgas Raider 300 yang sedang melaksanakan penugasan agar selalu waspada meskipun mau menjelang akhir penugasan, karena tidak menutup kemungkinan bahaya dan musibah dapat menimpa siapapun dan kapanpun.

    Bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.

    “Oleh karena itu, saya meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tegas Letkol Kav Widi Hidayat.

    “Semoga menjelang akhir penugasan ini dapat bertugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan diwilayah penugasan, sebagai prajurit kita jangan pernah takut untuk ditugaskan kemana saja karena itu adalah hak hakiki kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas Negara dan itu merupakan suatu kehormatan serta kebanggan kita sebagai seorang pejuang Bangsa”

    Tidak lupa pula beliau berpesan “Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi, Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah.

    Pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing,” ucapnya.

    ■ Dasep Maulana/PP/hms

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...