-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kementerian Parekraf Dorong Pelaku Usaha UMKM Bangkitkan Ekonomi Warga Saat Pandemik

    Redaksi Jabar
    Minggu, 19 Juli 2020, 02:20 WIB Last Updated 2020-07-18T19:20:37Z
     Kementerian Parekraf  Dorong Pelaku Usaha UMKM Bangkitkan Ekonomi Warga Saat Pandemik

    PASUNDAN POST ■  Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K., M.H. menerima kunjungan Tim Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bertempat di Polres Karawang, Jalan Surotokunto No. 110 Karawang, Sabtu (18/7/2020).

    Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi Kreatif yang terdampak Covid-19.

    Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin menyampaikan, bahwa sebelumnya di Kabupaten Karawang sudah diberikan bantuan tahap pertama dan untuk tahap kedua sudah mulai di distribusikan.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada kementrian sudah memberikan bantuan dukungan bahan pokok bagi para pelaku usaha yang terdampak Covid19, di wilayah Kabupaten Karawang," ucap AKBP Arif Rachman Arifin.

    Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional II Sigit Wicaksono dalam keterangannya atas nama Kementerian Pariwisata menyampaikan, bantuan ini merupakan dukungan dari pemerintah terhadap pelaku usaha yang terdampak Covid19 dan berharap dengan bantuan ini para pelaku usaha bisa melakukan aktivitasnya.

    "Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19 ini, dimana program ini bekerjasama antara Kementerian pariwisata dan Parekraf (Pariwisata Ekonomi Kreatif)," tutur Sigit Wicaksono.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi X DPR-RI H. Syaiful Huda mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian, dengan pengawalan Insha Allah tepat sasaran.

    "Karena semua masyarakat kita pasti membutuhkan bantuan ini, dan dengan program seperti ini yang akan membantu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat," ujar H. Syaiful Huda.

    Menurut Syaiful Huda, salah satu cara untuk membangkitkan kembali perekonomian terutama untuk masyarakat menengah kebawah, agar bekerjasama dengan pihak Bank dengan cara peminjaman KUR.

    Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan pemberangkatan pendistribusian bantuan yang terkena dampak Covid-19, di wilayah Provinsi Jawa Barat.

     ■ Dasep Maulana/Hms/PP


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +