• Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    AKABRI 89 Beri Dukungan Gerakan Ketahanan Pangan Di Cisadane Kota Tangerang

    Redaksi
    Sabtu, 01 Agustus 2020, 18:58 WIB Last Updated 2020-08-01T11:58:26Z
     AKABRI 89 Beri Dukungan Gerakan Ketahanan Pangan Di Cisadane Kota Tangerang

    PASUNDAN POST ■ AKABRI 89 membantu perekonomian masyarakat yang diwujudkan dalam kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di Kawasan Penunggangan Barat, Cibodas Kota Tangerang.

    Aksi giat  AKABRI 89 tersebut, bertempat di Jalan Cisadane Muara Buntu RT 003/001, Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Sabtu (01/08/2020).

    Gerakan ketahanan pangan ini diprakarsai oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andriyanto S.H., M.H. yang merasa tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

    "Sesuai dengan arahan Bapak Presiden yang ditindak lanjuti Bapak Panglima dan Kapolri, dampak Covid-19 yang ditimbulkan tidak hanya kesehatan saja, tetapi dampak ekonomi juga yang dirasakan oleh masyarakat," ucap Komjen Agus.

    Berdasarkan hasil pengajuan dari Danramil dan Kapolsek Jatiuwung serta setelah dilakukan survey, maka Kabaharkam Mabes Polri Komjen Agus Andriyanto merealisasikan gerakan Ketahanan Pangan dengan lokasi seluas 13 hektar yang dikelola oleh warga di Kelurahan Penunggangan, Barat Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

    Lahan seluas 13 hektar di lokasi tersebut, selain akan dilakukan penyebaran puluhan ribu benih ikan di Keramba Sungai Cisadane, juga dilaksanakan penanaman 6 (Enam) pohon khas yang tumbuh di Tangerang dan penaburan benih sayur diladang yang nantinya akan dikelola oleh masyarakat.

    Setelah kegiatan penandatanganan Prasasti AKABRI 89 Altar AKABRI 89, juga akan membagikan sembako sebanyak 2000 paket yang diserah terimakan langsung kepada 7 (Tujuh) orang perwakilan masyarakat yang terkena PHK di masa pandemik Covid-19.

    Selain itu, Altar AKABRI 89 juga membantu alat alat yang dibutuhkan untuk mengelola lahan seluas 13 hektar yang diserah terimakan langsung kepada pendiri Bank sasuci YUS, sekaligus menyatakan dihadapan Kabaharkam Polri, bahwa Altar AKABRI 89 sebagai Bapak Asuh Bank Sasuci.

    "Ini merupakan dukungan dari kami Akabri 89. Semoga support yang kami berikan ini bisa menjadikan contoh kepada rekan rekan alumni angkatan lain. Begitu pula, keberadaan Bank Sasuci, semoga kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Kabaharkam Polri.

    Dengan adanya kegiatan ini, Komjen Agus, berharap dapat memicu rekan-rekan dari TNI dan Polri untuk dapat memanfaatkan lahan tidur di wilayahnya masing-masing guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

    ■ Dasep Maulana/PP


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...