Notification

×

Iklan

Iklan

Dharma Pertiwi Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Cianjur

Senin, 14 September 2020 | 17:05 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
 Dharma Pertiwi Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Cianjur

PASUNDAN POST ■ Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melakukan Tanam Perdana bibit sayuran pada lahan binaan Staf Teritorial (Ster) TNI tempatnya di Kampung Ciguntur, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara simbolis dengan menyerahkan alat-alat pertanian, pupuk dan sembako kepada 40 perwakilan kelompok petani yang telah bekerja sama TNI.

Menurut istri dari panglima jendral TNI Hadi Tjahjanto ini mengatakan, program TNI TA 2020 yang dilaksanakan Ster TNI  bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah melalui pemberdayaan masyarakat petani guna mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional dimasa pendemik covid-19.

"Supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga,jadi TNI selain mengamankan negara TNI juga mengamankan ketahanan pangan," tuturnya saat dikonfirmasi baru baru ini.

Dia menjelaskan,program Ketahanan Pangan TNI ini dilaksanakan bersama pemerintah daerah dan masyarakat dengan pendampingan TNI dan Tim Penyuluh pertanian.

"Mulai dari pemberian bantuan berupa pupuk, bibit  tanaman serta bantuan pendistribusian dan pemasaran hasil pertanian sayur mayur nanti," terangnya.

Selain tanam perdana, lanjut Dia, pihaknya juga melaksanakan  panen raya ketahanan pangan dari hasil kerja sama TNI dengan kelompok tani binaan yang sudah berjalan sebelumnya.

"TNI bersama dengan masyarakat berupaya menggerakkan masyarakat untuk ketahanan pangan dan sudah kita canangkan juga dari produksi korem Purwokerto membuat nutrisi namanya Wijaya Kusuma nah ini yang dibagi bagikan kepada penduduk untuk menanam tanaman," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai serta sejumlah pejabat dati lingkungan Pemkab Cianjur.

■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update