Notification

×

Iklan

Iklan

Gedung SDN Sugihmukti Ambruk, Diduga Adanya Aktivitas Pergeseran Tanah

Kamis, 17 September 2020 | 00:09 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
   Gedung SDN Sugihmukti Ambruk, Diduga Adanya Aktivitas Pergeseran Tanah

PASUNDAN POST ■ Sebuah gedung milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sugihmukti, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Ambruk rata dengan tanah, pada Selasa (15/9/2020).

Diketahui ambuknya gedung tersebut selain karena faktor usia, bangunan juga diduga adanya pergeseran tanah.

Kepala sekolah SDN Sugihmukti Yusuf Ibrahim mengatakan,berdasarkan informasi dari salah seorang tenaga pengajar yang rumahnya tidak jauh dari tempat lokasi kejadian (TKP). Ambruknya gedung tersebut terjadi pada Selasa (15/9/2020) sore sekitar pukul 17 : 00 wib.

"Tapi Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa saat kejadian, karena memang sekolah saat ini belum ada kegiatan belajar mengajar," tuturnya saat dikonfirmasi.

Yusuf menjelaskan, kondisi bangunan sekolah yang berada ditengah pegunungan sehingga membuat bangunan bangunan ruang sekolah yang lain terancam ambruk.

"Selain karena faktor usia bangunan sekolah yang termakan usia juga adanya pergeseran tanah. Sementara kerugian akibat ambruk bangunan sekolah masih dihitung," terangnya.

Sementara itu, koordinator pendidikan (Kordik) Kecamatan Cikalong kulon menambahkan, akibat dari kejadian ini, selain dua lokal gedung sekolah yang ambruk.Juga ada ada beberapa bangku dan alat tulis milik siswa yang hancur karena reruntuhan bangunan.

"Sementara pihak kami sekarang juga akan membuat laporan awal dan besok hari akan membuat lampiran secara lengkap," pungkasnya.

 ■ Deddy/PP


×
Berita Terbaru Update