-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pemda Jabar Akan Melaksanakan Operasi Selama Masa Pilkada 2020

    Redaksi
    Kamis, 03 September 2020, 21:29 WIB Last Updated 2020-09-03T14:29:59Z
      Pemda Jabar Akan Melaksanakan Operasi Selama Masa Pilkada 2020

    PASUNDAN POST ■ Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  menghimbauan kepada masyarakat, untuk tidak melakukan kumpul - kumpul, mengingat kondisi pandemik yang sedang terjadi saat ini.

    Ia juga menuturkan, pihaknya akan melakukan operasi saat masa Pilkada. Operasi tersebut, bertujuan untuk menghindari kerumunan pada masyarakat.

    Gubernur Jabar berharap, agar masyarakat dapat maklum dengan kodisi pandemik saat ini.

    "Untuk waktu pendaftaran, semua harus memahami karena perhelatan Pilkada kali ini tidak lazim seperti pada situasi normal, kalau dulu ramai-ramai dapat dimengerti," pesannya.

    Jadwal pemungutan suara Pilkada serentak, lanjut Ridwan Kamil, adalah tanggal 09 Desember 2020, pendaftaran Paslon dibuka tanggal 04 hingga tanggal 06 September 2020, Kampanye tanggal 26 September hingga 05 Desember 2020.

    Sementara itu, untuk masa tenang dan pembersihan alat peraga, akan dilakukan pada tanggal 06 hingga 08 Desember 2020.

    "Kemudian dilanjutkan dengan hari pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020. Penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara akan berlangsung pada 09 Desember hingga 26 Desember," terang Gubernur Jabar saat melaksanakan rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Barat, digelar di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta No.748, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/09/2020).

    Terkait untuk pembukaan sekolah, Ridwan Kamil menyebut, diizinkan untuk Zona Hijau atau wilayah yang selama Lima bulan tidak ada kasus positif Covid-19.

    Sistem pembelajaran jarak jauh, kata Ridwan, telah berjalan di masa AKB. Namun, tidak seluruh sekolah dapat belajar secara daring, karena kendala sinyal internet yang kurang kuat.

    "Untuk itu, akan diajukan kuota gratis dan ini tidak dilakukan secara individu melainkan Sekolah, sementara untuk Madrasah Aliyah maupun Pesantren diserahkan kepada Kementrian Agama," paparnya.

    Dikesempatan yang sama, Kapolda Jabar Irjen Ruddy menegaskan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan Pilkada.

    "Petugas Kepolisian telah menyiapkan personel untuk menjaga dan mengamankan Pilkada tahun 2020," jelas Irjen Ruddy.

    Dipenghujung sambutannya, Kapolda Jabar pun berharap kepada seluruh masyarakat maupun peserta yang ikut Pilkada, harus disiplin terhadap protokol kesehatan.

    ■ Dasep Maulana/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +