Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Ajak Warga Jabar Gaungkan Semangat Silih Tulungan

Sabtu, 02 Januari 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2022-05-27T15:51:15Z
Wagub Ajak Warga Jabar Gaungkan Semangat Silih Tulungan

PASUNDAN POST ■ Pandemik global COVID-19 masih akan menghiasi pergantian tahun dari 2020 ke 2021.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, pandemik COVID-19 yang mendera Tanah Air hampir satu tahun terakhir itu mengajarkan seluruh pihak pentingnya kekompakan serta mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. 

Untuk itu, Kang Uu mengajak seluruh warga Jabar untuk menerapkan semangat "silih tulungan". Adapun makna silih tulungan sendiri yakni saling bahu-membahu, saling membantu atau menolong sesama di masa sulit, termasuk pandemik COVID-19 yang berdampak kepada seluruh sektor kehidupan. 

"Dalam momen pergantian tahun, menyongsong era yang baru, saya mengajak seluruh masyarakat Jabar, mari kita bersama-sama silih tulungan, silih asih, silih asah, silih asuh," ucap Kang Uu,hari ini. 

Terkait visi Jabar Juara Lahir dan Batin, Kang Uu menjelaskan, makna saling menolong dalam mewujudkan kebaikan dan ketakwaan sesuai Surat Al-Maidah ayat 2, yang salah satu terjemahan artinya adalah "...Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya." 

Maka, spirit silih tulungan pun sesuai dengan perintah Allah SWT. 

"Tolong-menolong dalam kesabaran dan ketakwaan, dengan itu kita (masyarakat Jabar) akan semakin kuat, semakin mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin," tutupnya. (Hms/R-01)


×
Berita Terbaru Update