-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tebing Setinggi 40 Meter Di Naringgul Ambruk, Akses Jalan Nasional Cianjur - Bandung Sempat Tersendat

    Redaksi Jabar
    Kamis, 18 Februari 2021, 05:55 WIB Last Updated 2021-02-17T22:55:38Z
    Tebing Setinggi 40 Meter Di Naringgul Ambruk, Akses Jalan Nasional Cianjur - Bandung Sempat Tersendat

    PASUNDAN POST ■ Sebuah tebing setinggi 40 meter yang berada di Kampung Cibodas Rt 02 Rw 08 Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk dan menutup akses jalan Nasional.

    Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun, material longsor dengan ketinggian 2 meter dan panjang 10 meter itu sempat menutup badan jalan utama Kabupaten Bandung - Kabupaten Cianjur.

    Salah satu petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Naringgul Nenden Saribanon menjelaskan, ambruknya tebing hijau yang bernama Tanjakanmala tersebut terjadi Selasa (16/2/2021) pagi sekitar pukul 04:00 wib.

    "Kondisi cuaca hujan memang sedang tinggi beberapa hari ini diwilayah Naringgul," kata Nenden saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, pada Rabu (17/2/2021).

    Namun lanjut Nenden, pihaknya belum bisa memastikan adanya korban jiwa dilokasi ambruknya tebing tersebut, pasalnya material bekas longsoran tersebut belum sepenuh dibersihkan oleh petugas gabungan dan warga sekitar.

    "Sempat terjadi macet beberapa jam, tapi kini sudah bisa lancar walau hanya satu jalur yang saat ini digunakan pengendara," ucapnya.

    Tebing Setinggi 40 Meter Di Naringgul Ambruk, Akses Jalan Nasional Cianjur - Bandung Sempat Tersendat

    Sementara itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kepala Pengawas Lapangam (Kawaslap) PPK 2.5 Jawa Barat Hery Kusera mengatakan, saat ini pihaknya telah menurunkan sebanyak satu alat untuk membersihkan sisa material longsor tebing.

    "Satu alat berat sudah kami turunkan kini sedang diperjalanan menuju lokasi longsor," ujarnya.

    Hery pun menghimbau, kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati - hati saat melewati jalur Nasional Cianjur - Bandung.

    "Karena kondisi Jalur Naringgul ini masih rawan longsor, saya himbau untuk berhati - hati saja saat melewatinya," tukasnya. 

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...