Notification

×

Iklan

Iklan

TPT Ambruk, Tiga Rumah Di Desa Palasari Cipanas Terancam Ambrol

Senin, 08 Februari 2021 | 13:03 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
TPT Ambruk, Tiga Rumah Di Desa Palasari Cipanas Terancam Ambrol

PASUNDAN POST ■ Tiga rumah warga di Kampung Padarincang Atas Rt 01 RW 03, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terancam ambrol menyusul runtuhnya tembok penahan tebing (TPT) villa milik Iwan, pada Senin (8/2/2021) sekitar pukul 04.30 wib.

Runtuhnya tembok penahanan tebing tersebut menyusul hujan lebat yang berturut-turut selama dua hari kemarin.

Berdasarkan pantauan Pasundanpost.com dilapangan, rumah yang terancam ambrol tersebut diketahui milik nama yayat hayati (79), Rosita (48) dan Nani (65) masing-masing warga sakitar.

"Kejadianya tadi pagi sekitar pukul 04 : 30 wib, saat saya sedang mau melaksanakan shalat shubuh tiba tiba saya dikagetkan adanya suara gemuruh, ketika saya lihat tembok milik villa itu ambruk," kata Nani saat ditemui.

Nani menerangkan, akibat dari kejadian ambruknya TPT tersebut, salah satu warga bernama Lili Holiyah (57) mengalami luka serius dibagian kepala karena terpeleset masuk kedalam reruntuhan material TPT tersebut.

"Korban sudah dibawa ke RS Sakit Cimacam untuk mendapatkan perawatan," tuturnya.

Sementara itu, Rosita (48) warga yang juga pemilik rumah berharap kepada pemilik villa segera melakukan perbaikan kembali tembok penahan tebing tersebut. Karena dikhawatirkan tanah tersebut akan mengalami longsor susulan.

TPT Ambruk, Tiga Rumah Di Desa Palasari Cipanas Terancam Ambrol

"Saya cuma khawatir saja ada longsor susulan karena hujannya tidak berhenti," keluhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Palasari H.Ridwan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan guna memberikan bantuan untuk para korban.

"Kami sudah bikin laporan melalui surat kepada Kecamatan yang nantinya akan ditembuskan ke Pemerintah Kabupaten mudah- mudahan korban segera dapat bantuan," pungkasnya.

■ Deddy/ PP
×
Berita Terbaru Update