-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    dr. Dian: Vaksinasi Bukan Alat Perang Utama Memerangi Covid-19

    Redaksi Jabar
    Senin, 08 Februari 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-02-08T09:18:53Z
    dr. Dian: Vaksinasi Bukan Alat Perang Utama Memerangi Covid-19

    PASUNDAN POST ■ Anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga menerima sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang disampaikan oleh Letda Ckm dr. Dian Wijayanti selaku tenaga medis di Klinik Pratama 03 Purbalingga. 

    Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Cokro Sunarjo Kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jl S.Parman No.1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, pada Senin (8/2/2021).

    Dalam paparannya, dr. Dian menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal sehingga penerima vaksin tidak perlu khawatir.

    "Tidak sedikit masyarakat yang meragukan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19. Namun, perlu diketahui bahwa vaksin ini telah lulus uji klinis dan evaluasi dari BPOM.
    Mengenai kandungannya, vaksin Covid-19 buatan Sinovac mengandung virus yang sudah dimatikan (inactivated virus), bukan virus yang hidup maupun dilemahkan. Vaksin ini pun tidak mengandung boraks, formalin, merkuri, dan pengawet, selain itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 halal sehingga kita tidak perlu khawatir," ungkapnya.

    ”Manfaat utama dari pemberian vaksin Covid-19 diantaranya, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dan meminimalisir dampak ekonomi maupun sosial  yaitu bila sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19 diharapkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala," lanjutnya.

    dr. Dian juga menuturkan, bahwa Vaksinasi bukanlah alat perang utama dalam memerangi Covid-19.

    “Vaksinasi bukan alat perang utama dalam memerangi penyebaran Covid-19, tetapi kesadaran kita semua dalam melaksanakan protokol kesehatan itulah yang utama, hanya saja pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemik Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini,’’ terangnya.

    Melalui kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada anggota kodim 0702/purbalingga, khususnya Babinsa selaku ujung tombak TNI AD yang bersinggungan langsung dengan masyarakat  diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi dengan ikut  mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

    ■ Imam Santoso/PP

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...