-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Banjir Menerjang Bangunan SDN Trikarya Di Desa Sindangjaya

    PasundanPost.com
    Kamis, 15 April 2021, 20:03 WIB Last Updated 2021-04-15T13:03:43Z

    PASUNDAN POST ■ Akibat diguyur hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuat sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Trikarya di Kampung Jolok Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, terendam banjir hingga mencapai setengah meter.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cipanas pada Rabu (14/4/2021) kemarin, menyebabkan dranase yang ada disepanjang Kampung Jolok meluap, sehingga luapan air hujan tersebut merendam SDN Trikarya.

    "Iya, kejadiannya sore kemarin sekitar pukul 17:00 wib SDN Trikarya diterjang banjir setinggi kurang lebih enam puluh centimeter," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Sindangjaya Dikdik Sadikin kepada Pasundanpost.com, saat dihubungi melalui saluran aplikasi whatsapp, pada Kamis (15/4/2021).

    Dikdik mengatakan, banjir tersebut diduga akibat adanya lupaan air dari saluran dranase yang ada disekitaran halaman sekolah yang memiliki ratusan murid tersebut.

    "Saya lihat dranasenya mampet jadi air meluap keluar dan masuk ke pekarangan sekolah," paparnya.

    Dikdik menambahkan, dalam peristiwa banjir tersebut tidak ada arsip atau pun barang milik sekolah yang rusak karena banjir.


    "Tidak ada arsip atau barang barang milik sekolah yang rusak karena memang banjirnya tidak begitu lama keburu surut," pungkasnya. (Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +