-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Berbagi Berkah Ramadhan, Komunitas Pelita Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

    PasundanPost.com
    Senin, 10 Mei 2021, 07:04 WIB Last Updated 2021-05-10T06:21:57Z

    PASUNDAN POST ■ Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dimana semua umat muslim berlomba-lomba untuk mengejar kebaikan, seperti yang dilakukan oleh komunitas pesantren kilat indahkan ramadhan kita (PELITA).

    Salah satu komunitas yang sudah berdiri sejak sembilan tahun  tersebut berbagi kebahagiaan kepada ratusan anak yatim dan duafa di salah satu area pusat perbelanjaan Toserba Selamat yang berada di Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (10/5/2021).

    Selain menggelar bakti sosial (Baksos), komunitas yang sebentar lagi akan berizinkan Yayasan tersebut mendidik para anak yatim itu dengan beragam kegiatan pengajian.

    Founder Pelita Irfan Jaenudin menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya kali ini sekaligus menjadi momen di bulan yang penuh berkah ini.

    Tentunya, lanjut Irfan, tujuan baksos tersebut dilakukannya, selain ingin berbagi dan saling membantu terhadap sesama didalam kondisi sulit dimasa pandemik Covid - 19 ini juga ingin memperat lagi tali silaturahmi dengan sesama muslim lainnya.

    "Seperti kita ketahui Pelita yang ke 9 ini kemasannya adalah pesantren kilat yang selalu digelar setiap memasuki bulan Ramadhan, karena sekarang kondisi pandemik Covid-19 jadi kegiatan tahun ini kita fokuskan ke baksos kepada ratusan anak yatim dan duafa yang ada di wilayah Kecamatan Pacet ini," kata Irfan kepada wartawan.

    Irfan mengatakan, sedikitnya ada seratus lima puluh anak yatim dari wilayah Kecamatan Pacet dan Cipanas hari ini menghadiri kegiatan bakti sosial Pelita.

    "Kemudian sisanya untuk jompo dan duafa sebanyak enam puluh orang, kami susul kerumah masing - masing kita berikan santunan berupa uang," paparnya.

    Irfa menambahkan, sementara dana yang ia salurkan untuk kegiatan anak yatim dan duafa tersebut berasal dari para donatur pengusaha yang ada di Kabupaten Cianjur.


    "Kegiatan ini selain didukung oleh pemilik Toserba Selamat dan Rumah Makan Alam Sunda, juga para donatur yang kita buka dari jejaring media sosial (Medsos)," bebernya.

    Irfan berharap, kedepan Komunitas Pelita yang sudah dirikanya sejak 2012 silam bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap sesama.

    "Tentunya kami sudah merencanakan sejak tahun sebelumnya juga dan mudah mudahan kita tercapai di tahun depan Pelita 10 secara legal bisa menjadi sebuah Yayasan Sosial yang bisa membantu sesama," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +