Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Dan Sayur Mayur Di Pasar Cipanas Merangkak Naik

Rabu, 12 Mei 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z

PASUNDAN POST ■ Sejumlah harga kebutuhan pokok kembali melonjak menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah yang akan jatuh pada Kamis (13/5/2021) besok. Mulai dari sayur mayur hingga daging sapi dan ayam mengalami lonjakan harga.

"Hari ini untuk harga daging sapi saja mencapai Rp 140 ribu perkilogram dari sebelumnya harga normal yakni Rp 120 ribu perkilogramnya," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas Heru Haerul Hakim kepada pasundanpost.com, pada Selasa (12/5/2021) kemarin.

Heru mengatakan, selain harga daging sapi yang naik ada beberapa harga komoditi lain yang ikut merangkak naik.

"Seperti harga cabai dan bumbu bumbuan yang sebelumnya hanya berkisaran Rp 60 ribu perkilogramnya kini mencapai Rp 85 ribu untuk perkilogramnya," terangnya.

Sementara itu, lanjut Heru, untuk harga daging ayam mencapai Rp 40 ribu perkilogram dari sebelumnya mencapai harga 30 ribu perkilogram.

"Kenaikan harga sejumlah komoditi ini terjadi sudah semejak seminggu yang lalu," paparnya.

Heru menerangkan, fenomena terjadinya kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok ini tentunya sudah menjadi tradisi disetiap menjelang hari raya Idul Fitri.

"Disamping sudah menjadi tradisi faktor animo atau kebutuhan masyarakat yang meningkat menjadi penyebab harga bahan pokok jadi naik," paparnya.

"Namun biasanya setelah lebaran juga harga bahan pokok akan turun atau normal kembali," tukasnya.(Ddy).


×
Berita Terbaru Update