-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Muhibbah Ramadhan 1442 H, Cara Pemdes Bojongkokosan Menjalin Silahturahmi Dengan Warga

    PasundanPost.com
    Minggu, 09 Mei 2021, 20:40 WIB Last Updated 2021-05-09T13:44:29Z

    PASUNDAN POST ■ Pemdes Bojongkokosan mengukir sejarah baru dalam Ramadhan tahun ini. Pasalnya, warga tidak saja diajak menunaikan ibadah puasa, namun dicerahkan dengan menganjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. 

    "Itu semua dikarenakan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama," urai Kepala Desa Bojongkokosan Dini Rahmawati, S.Pd.I, saat melaksanakan kegiatan puncak safari ramadhan di Desa Bojongkokosan, pada Minggu (09/5). 

    Menurut Dini, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Khusus bagi pemerintah, begitu juga Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) lainnya, bulan ramadhan ini juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa warga sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

    Itu sebabnya, Ia beserta Perangkar Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) melaksanakan kegiatan safari ramadhan dari masjid yang satu ke Masjid yang lain, hingga  8 RW yang ada di Desa Bojongkokosan tuntas dilaksanakan. 

    Masjid Nurul Iman menjadi RW terakhir yang dikunjungi Dini dalam safari ramadhan tahun 2021, pada Minggu (09/5). 

    Bertempat di Kp. Bojongkokosan RT.02/07, Kepala Desa Bojongkokosan dan rombongan bersilaturahmi dan sekaligus bertatap muka dengan masyarakat setempat. 


    Dalam sambutannya, Dini mengajak seluruh warga di Desa Bojongkokosan untuk terus mejaga persatuan, keberagaman serta BERSINAR (Bersinergi dan berakhlakul karimah) di wilayah setempat, terlebih lagi tahun ini merupakan tahun pandemik. 

    “Mari bersama menjaga persatuan, persaudaraan serta keberagaman di Desa Bojongkokosan yang merupakan modal besar kita dalam membangun daerah ini, maka dengan modal ini mari kita bersama sama mensukseskan pembangunan di wilayah ini,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu, Dini menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan dan ucapan maaf apabila ada kesalahan dalam bertugas. 

    “Mohon doa dan dukungan agar pemerintah bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, jika ada pelayanan yang masih kurang pas dan maksimal dan belum menyentuh ke masyarakat mohon dimaafkan,” katanya lirih.

    Ratusan Jompo Terima Bantuan Sembako

    Dari hasil catatan PasundanPost.com, selama safari ramadhan kali ini, Pemdes Bojongkokosan menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako jompo sebanyak 73 orang (4 Mei 2021). 

    Sebelumnya, safari ramadhan diawali pertama kali di Jamie Darrussolihin Kp. Babakanpeundeuy RT. 03/02 dengan menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako  jompo sebanyak 74 Orang (05 Mei 2021).

    Dilanjutkan di Masjid Assalam Kp. Babakanpeundeuy RT 02/03. dengan menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako  jompo sebanyak 46 orang, (06 Mei 2021). 


    Selanjutnya, di Masjid Al-Ikhlas Kp. Babakanpeundeuy RT.01/04, menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako jompo sebanyak 59 Orang, (07 Mei 2021). 

    Kemudian di Masjid Daarusaadah dengan menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako jompo sebanyak 58 orang, dan pada tanggal 8 Mei 2021 dilaksanakan di Masjid Al-Mukhlisin Kp. Bojongkokosan RT.02/06 dengan menyerahkan santunan dan bingkisan berupa sembako jompo sebanyak 67 orang. 

    Selain itu, juga dilakukan pembagian insentif serta bingkisan berupa sembako kepada seluruh guru ngaji, guru PAUD, Kader PKK, Kader Posyandu, RT dan RW yang ada di Desa Bojongkokosan. 

    Sebagai catatan, seluruh sumber anggaran giat ini merupakan alokasi dari Dana Desa dan Donatur dari perusahaan-perusahaan yang ada di Desa Bojongkokosan (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +