Notification

×

Iklan

Iklan

Pencairan BLT DD Desa Tenjojaya Tahap Ketiga Berlangsung Lancar

Senin, 07 Juni 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z
 

PASUNDAN POST ■ Pemerintah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Ketiga Kepada  168 KK, pada Senin, (07/06/2021).

Penyaluran yang digelar di Balai Desa setempat, berlangsung tertib dan lancar.

Kepala Desa Tenjojaya Jamaluddin Azis mengatakan, untuk BLT DD tahap selanjutnya akan dibagikan setelah semua admintrasi tahap ketiga ini selesai dengan mekanisme yang berlaku penyaluran harus diberikan perbulan alias tidak boleh di rapel.

"Tahap ketiga atau untuk bulan Maret sudah kita salurkan, karena penyaluran tidak boleh di rapel penyaluran akan kita percepat, setelah selesainya penyaluran ini, pelaporan administrasi akan segera kita sampaikan untuk proses penyaluran tahap ke keempat, mudah-mudahan secepatnya bisa kita realisasikan," kata Jamaluddin Azis usai penyaluran tersebut.

Adapun, besaran yang diterima oleh warga penerima BLT DD ini  sebesar Rp 300 ribu perbulan, di harapkan dapat dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan pokok saat masa sulit akibat dampak pandemik virus Corona.

Disampaikan juga oleh Kades, dirinya meminta kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan pemerintah.

"Pergunakan dengan baik, belilah sesuai dengan kebutuhan yang sangat penting dan tetap mematuhi Prokes sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," tutup dia.

Turut hadir untuk menyukseskan penyaluran BLT DD tersebut pendamping desa, seluruh anggota BPD, pemerintah desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh penerima BLT DD.

■ Uje

×
Berita Terbaru Update