-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Jelang Idul Adha 1442 H Dimasa PPKM Darurat, Pasar Cipanas Mulai Ramai

    Redaksi
    Senin, 19 Juli 2021, 19:43 WIB Last Updated 2021-07-21T13:59:08Z
    PASUNDANPOST, Menjelang Hari Raya Idul adha 1442 H, Pasar Cipanas mulai ramai dikunjungi pembeli.
    Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tak menyurutkan warga untuk membeli kebutuhan menyambut Idul Adha besok.

    Berdasarkan pantauan pasundanpost.com di Pasar Cipanas yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Itu umumnya para pembeli memburu sejumlah kebutuhan pokok seperti daging sapi, daging ayam, sayur mayur dan kebutuhan lainnya. menjual daging ayam dan sayuran nampak diburu konsumen. 

    Walaupun ramai, namun sejumlah para pedagang pasar Cipanas mengaku tidak seramai tahun tahun sebelumnya. 

    "Semenjak PPKM diberlakukan hari ini pengunjung lumayan ramai,namun tidak seramai tahun tahun lalu," ungkap Yudi (45) salah satu pedagang daging ayam. Senin (19/7/2021).

    Yudi menjelaskan, stok kebutuhan daging saat ini relatif aman, begitu pula harga tidak mengalami perubahan yang signifikan. 

    "Stok lumayan aman, begitu pula harga,  kalau pun ada kenaikan tidak terlalu tinggi," beber Yudi.

    Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas Heru Haerul Hakim mengatakan, jika dilihat dari angka pengunjung pasca penerapan PPKM Darurat yang di mulai pada (3/7/2021) lalu.kondisi pasar Cipanas saat ini mulai banyak dikunjungi pembeli.

    "Baru hari ini rame, kenaikan pengunjung pasar lumayan kira kira mencapai 20 persen. Karena umumnya yang datang ke pasar ini para pembeli kebutuhan bahan pokok (red_esensial)  sedangkan yang non esensial seperti jual baju pakaian dll masih tutup," kata Heru kepada wartawan.

    Sementara untuk harga komoditas lanjut Heru, ada sejumlah harga komoditas yang mengalami kenaikan menjelang Idul Adha ini.

    Menurutnya beberapa komoditas tersebut di antaranya, harga daging sapi, daging ayam, daging kambing dan cabe kriting mengalami kenaikan.

    “Harga daging sapi meningkat dari Rp 130 ribu/kg menjadi Rp135/kg untuk daging kambing Rp 110 ribu/kg menjadi Rp 120 ribu/kg untuk daging ayam dari biasa Rp 34 ribu/kg menjadi Rp 35 ribu/kg. Sementara untuk sayuran jenis cabe merah yang tadinya Rp 30 ribu/ kg kini menjadi Rp 35 ribu/kg," terangnya.

    Menurutnya, kenaikan beberapa komoditas pangan tersebut bisa disebabkan beberapa faktor, seperti adanya peningkatan permintaan pembeli.

    "Biasanya faktor permintaan yang relatif tinggi menjelang Idul Adha ini, tapi kalau sudah selesai Idul Adha biasa suka normal lagi," paparnya.

    Ditengah berakhir masa PPKM Darurat yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok.

    Heru berharap, para pedagang pasar Cipanas baik pedagang kios jenis esensial maupun non esensial bisa melaksanakan kembali kegiatan usahanya.

    "Saya berharap bisa normal lagi mereka berjualan seperti biasa,karena kalau lama lama juga kasihan ekonomi mereka pada terpuruk," pungkasnya.(PP/Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +