-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    HUT Korem 061/SK Ke-72, Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

    PasundanPost.com
    Selasa, 31 Agustus 2021, 23:19 WIB Last Updated 2021-08-31T16:19:17Z

    PASUNDAN POST ■ Memperingati HUT Korem 061/Surya Kencana dan sebagai salah satu bentuk totalitas dan peran dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 bagi pemerintah pusat secara umum dan pemerintah daerah khususnya Sukabumi, seluruh Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi mengikuti kegiatan Bakti Kesehatan donor darah, bertempat di GOR Makodim 0607/Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih, Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Selasa (31/08/2021).

    Kegiatan Bakti kesehatan melalui donor darah ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan PMI Kabupaten Sukabumi, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum serta Organisasi yang berada di Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi.

    Dikesempatan itu, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang  Prasetyo Wibowo bersama seluruh Jajaran Koramil dan para Babinsa turut ikut serta dalam menyumbangkan donor darah. 

    Giat ini turut diikuti pula dari CPM Kota Sukabumi, STUKPA Polri, Menwa, beberapa Anggota LSM/Ormas yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang  Prasetyo Wibowo melalui Pasi Pers Lettu Arm. Masdjidi mengatakan, bahwa kegiatan Bakti donor darah ini rutin dilaksanakan oleh pihaknya.

    "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Korem 061/Surya kencana yang ke-72," ucap Pasi Pers Lettu Arm. Masdjidi 

    Selain kegiatan donor darah, lanjut Lettu Masdjidi, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan lain diantaranya bakti sosial pembagian sembako, karya bakti, Do'a Bersama, dan Ziarah Rombongan ke Makam Tokoh Pahlawan.

    Sementara, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo menyampaikan ucapan terima kasih dengan Dirgahayu Korem 061/Surya Kencana dengan luar biasa selalu menjaga NKRI. 

    "Dan kegiatan ini selalu dilakukan, walaupun kegiatan ini bukan di hari Ulang tahun. Kodim 0607/Kota Sukabumi tetap selalu melaksanakan kegiatan donor darah bersama pihak PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi,"  kata dr. Hondo kepada awak media.

    Menurutnya, kegiatan ini patut untuk dijadikan teladan dan selalu memberikan pasokan darah.

    "Sehingga persediaan darah di PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi selalu tersedia, agar masyarakat kita bisa mendapatkan darah dengan mudah. Sekali lagi, saya mengapresiasi kegiatan ini sangat luar biasa," imbuhnya.

    Karena, lanjutnya, beberapa bulan ke belakang sekitar bulan April sekitar 50% stok darah. Di bulan Juni hingga ada acara Hari Donor Darah Sedunia, itu mulai naik kembali.
    Pasalnya, stok darah dapat kembali naik didorong dari TNI, Polri dan ASN.

    Ia menambahkan, "Kendala turunnya pendonor darah, adanya Vaksinasi. Karena usai divaksin, ada tenggang waktu, cukup ngdrop. Tapi, sekarang bisa balik lagi. Untuk pendonor darah yang telah di Vaksin pertama masa tenggang selama 3 hari baru boleh, sedangkan yang sudah di vaksin kedua masa tenggang selama 7 hari," sambungnya.

    Lanjut dr. Hondo, "Untuk pendonor darah Plasma Konvalesen, pihaknya belum memiliki alat. Apabila ada yang butuh, kita arahkan dan juga kita bantu dari TNI ke Bogor atau ke Kabupaten Bekasi. Karena disana, alatnya ada dan pendonornya pun banyak sekali," jelasnya.

    Ia pun berpesan sekaligus mengajak masyarakat untuk berbagi.

    "Pesan yang kami harapkan dari PMI, ayo mari kita berdonor darah untuk berbagi sesama, agar masyarakat Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi kepada warga yang membutuhkan darah bisa terpenuhi," pesannya.

    ( D-MauLa )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +