-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Peresmian Tempat Wisata Sejarah Cigunung Tugu Ditunda, Ini Alasannya

    Redaksi
    Kamis, 16 September 2021, 19:40 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
    PASUNDANPOST, Seiring akan diresmikannya tempat wisata Cigunung Tugu yang berada di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terpaksa harus ditunda. 

    Pasalnya, danau Cigunung Tugu yang digadang-gadang akan menjadi tempat wisata sejarah Taman Makam para Pahlawan tersebut, rusak parah akibat hujan deras beberapa waktu lalu. 

    Ketua Pokdarwis Cigunung Tugu, Yandi Madyani mengatakan, Wisata Cigunung Tugu sebelumnya akan diresmikan pada Minggu (12/9/2021) kemarin harus tertunda.

    Menurutnya, tertundanya peresmian tempat wisata tersebut akibat luapan air hujan. Sehingga merusak sebagian tanggul danau.

    "Kami juga sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk peresmian. Namun pada (7/9/2021) lalu ada hujan besar, air meluap dan menyebabkan tanggulan danau jebol," kata Yandi kepada wartawan.

    Yandi menerangkan, saat ini untuk danau Cigunung Tugu masih dalam tahap perbaikan, dan ditargetkan selesai pada pertengahan Oktober mendatang.

    "Insya Allah kalau sudah selesai perbaikan, fasilitas pendukungnya pun akan kembali kami siapkan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Pasawahan Ega Muhammad Fajar mengatakan, tujuan dibukanya tempat wisata Cigunung Tugu diwilayahnya yakni selain untuk meningkatan ekonomi masyarakat desa juga untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

    "Di mana ini sebuah langkah percepatan pembangunan dan pengelolaan wisata Cigunung Tugu yang ada di Desa Pasawahan," ujarnya.

    Ega menjelaskan, dalam pengelolaanyapun pihak Desa Pasawahan sudah melakukan kerja sama dengan pihak Perhutani selaku pemilik lahan wisata Cigunung Tugu.

    Ega berharap, setelah diresmikan wisata Cigunung Tugu kedepan bisa menjadi kebanggaan Kecamatan warga Kecamatan Takokak.

    "Untuk peresmian kami sudah membentuk tim," tukasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...