-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ini Pesan Camat Parungkuda Pada Musrenbangdes Desa Bojongkokosan

    Redaksi
    Selasa, 02 November 2021, 11:48 WIB Last Updated 2021-11-02T05:26:19Z

    PASUNDANPOST.com, Camat Parungkuda Deden Sumpena, S.Pd.I, S.IP, M.Si,  hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (musrenbangdes) di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tentang penetapan dan pembahasan RKPDesa Tahun Anggaran 2022, Selasa (2/11/2021).


    Ada beberapa hal yang disampaikan dalam Musrenbangdes tersebut. Selaku Camat di wilayah itu, Deden mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan di Desa Bojongkokosan.


    "Mari kita dukung usulan priotas pembangunan yang disampaikan hari ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Deden.


    Dia berharap, hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan yang terpusat dan berkelanjutan sampai dengan parsial harus terkonsep


    "Saya berharap juga tadi proses perencanaan kegiatan ini, perencanaan pembangunan di desa harus berdasarkan kebutuhan bukan atas dasar keinginan" tandasnya.


    Selanjutnya Deden mengingatkan kepada peserta musrenbang untuk anggaran pembangunan tidak selalu mengandalkan sumber dana bantuan dari pemerintah.


    "Tentunya kita tidak selalu bergantung kepada pemerintah pusat, sehingga ketika anggaran dari pemerintah pusat terkendala karena hal tertentu, ya kita tidak bisa berjalan, kita tidak bisa membangun, jangan juga seperti itu. Jadi ada sumber-sumber lain di luar Dana Desa yang harus dioptimalkan yaitu pendapatan aset desa" imbaunya.


    Hadir dalam musrenbang diantaranya Babinsa, Kapala Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat, dan tokoh agama Desa Bojongkokosan.


    Uje

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +