Notification

×

Iklan

Iklan

Lupa Tarik Rem Tangan, Sebuah Minibus Elf Terperosok Masuk Jurang

Minggu, 30 Januari 2022 | 12:51 WIB Last Updated 2022-02-07T14:34:21Z
PASUNDAN POST ■  Kecelakaan menimpa sebuah minibus angkutan umum di Jalan Raya Sukanagara, diduga sang sopir hendak buang kecil, minibus tersebut terperosok masuk jurang sedalam lima meter.

Kejadian tersebut tepatanya di Kampung Sukarajin Rt 01 Rw 08 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jum,at (27/1/22) kemarin

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun terdapat satu orang penumpang mengalami luka ringan.

Camat Sukanagara Robby Erlangga mengatakan, kronologis bermula, ketika kendaraan dengan Nopol F 7726 WA  yang dikendarai pengemudi Toni Suwandi membawa penumpang sebanyak 5 orang dan berhenti di sebuah jalan.

"Diperjalanan mobil Elf berhenti untuk beristirahat di jalan Provinsi Lintas Sukanagara Cianjur Kampung Sukarajin RT 01 RW 08 Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara," kata Robby melalui sambungan telepon.

Kemudian sebagian penumpang turun untuk melakukan aktivitas makan dan sebagainya. Tak terkecuali sang sopir yang juga ikut turun untuk buang air kecil.

Namun, sang sopir lupa menarik rem tangan sehingga mobil perlahan-lahan masuk ke parit.

"Pada saat sopir berhenti dikarenakan kebelat kencing, kendaraan masih hidup dan lupa menarik rem tangan sehingga mundur ke belakang dan masuk parit," jelasnya.

Robby menerangkan, atas kejadian kecelakaan tunggal itu pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi kendaraan dan penumpang.

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian mendatangi TKP, dan langsung mengevakuasi korban yang mengalami luka ringan ke Puskesmas Sukanagara," pungkasnya. (Ddy).
×
Berita Terbaru Update