-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pengurus APDESI Cianjur Masa Bakti 2022 - 2027 Resmi Dilantik

    Redaksi
    Rabu, 26 Januari 2022, 11:04 WIB Last Updated 2022-01-26T04:40:30Z
    PASUNDAN POST ■ Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, periode 2022 - 2027 resmi dilantik.

    Acara berlangsung diselenggarakan di ruangan Grand Ballrom Hotel Zuri Cipanas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (26/1/2022).

    Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Cianjur, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka APDESI, penyematan PIN APDESI dan penandatanganan berita acara pelantikan.

    Hadir dalam acara, Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, Ketua DPRD atau yang mewakili, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Irawan dan segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

    Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Cianjur yang telah mengamanahkan kepadanya untuk kembali menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur 5 tahun kedepan.

    "Terima kasih kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Cianjur telah memberikan kepercayaan, dengan kerjasama semua Kepala Desa di Cianjur, saya yakin dapat berjalan dengan baik, Insyaallah bisa lebih dari pada yang kemarin," ucapnya.

    Ketua DPD APDESI Provinsi Jawa Barat mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC APDESI Kabupaten Cianjur segera melakukan konsolidasi di 32 Kecamatan.

    “Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menguatkan Pemerintahan Desa dengan adanya wadah berhimpun yang konsisten dan terorganisir dengan baik.

    Selanjutnya APDESI diharapkan menjadi simbol pemersatu Pemerintah Desa, khususnya dalam membangun Sinergi dan ruang komunikasi antara Kepala Desa dan Pemerintah Daerah.

    Pada kesempatan itu Wabup juga mengajak seluruh kepala desa Melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

    Oleh karena itu saya mengharapkan Dengan dilantiknya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemerintah Desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik danresponsif kepada masyarakat desa.

    "Saya mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada di wilayahnya” pungkasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...