-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    DPK KNPI Pamijahan Gelar Rakercam

    Redaksi
    Minggu, 13 Februari 2022, 14:18 WIB Last Updated 2022-02-15T19:38:25Z
    PASUNDAN POST ■  Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Kecamatan, menggelar Rapat Kerja Kecamatan (rakercam) untuk merumuskan program kerja satu periode kedepan.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Villa Saung Lokapurna Gunung Salak Endah (GSE) Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu malam Minggu (12/02/22) kemarin.

    Turut dihadiri Pemerintah Kecamatan yang diwakili Asep Ridwan, DPD KNPI Kabupaten Bogor Imam Sunandar dan MPI KNPI Pamijahan Buchori Muslim, Asep Saepudin, Ruhiyat Sujana, Burhan, dan Daden Ahmad Sugiri.

    Rakercam dengan mengusung tema "Membangun Sinergitas dalam Aksi Nyata Untuk Mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi", tema inipun merupakan visi besar KNPI Pamijahan saat ini, yang dipertegas dengan hastag #Kolaborasi #Aksi #Prestasi sebagai tagline.

    Hal itu disampaikan perwakilan DPD KNPI Kab. Bogor, Imam Sunandar menyampaikan, selamat atas rapat kerja yang di gelar oleh DPK KNPI Pamijahan.

    Menurutnya kiprah KNPI di wilayah harus dirasakan betul keberadaannya oleh masyarakat, KNPI harus berada di tengah-tengah masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif, inovatif dan progresif. 

    "Tentu ini harus menjadi dasar dalam penyusunan rapat kerja ini, saya berharap pada program kerja yang telah dibuat ini, dilaksanakan dan di realisasikan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga organisasi bisa hidup dan dan keberadaannya di rasakan oleh masyarakat," ujarnya. 

    Imam pun berpesan dalam melaksanakan kegiatannya KNPI harus sinergi dengan pemerintah setempat. Sehingga menjadi mitra strategis dalam setiap kebijakan, menjaga harmonisasi dan kondusifitas di wilayah.

    "Sinergi dan kolaborasi dengan semua unsur dan elemen yang ada di wilayah kecamatan Pamijahan," terang Isun sapaan akrabnya 

    Sementara salah satu perwakilan Pemerintah Kecamatan Pamijahan Asep Ridwan, mengatakan, KNPI harus ikut mewarnai dan mengawal kemajuan Pamijahan.

    "Saya harap pemuda ikut mewarnai dan menyampaikan gagasan serta mengawal setiap proses musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) baik ditingkat desa ataupun kecamatan," tuturnya.

    "Juga mengedepankan Sinergitas dengan berbagai elemen dalam asas kebersamaan," tambahnya.

    Ditempat yang sama Ketua DPK KNPI Pamijahan Heri Gunawan menyampaikan, rakercam yang digelar dalam rangka menghimpun ide dan gagasan pemuda.

    "Melalui rumah besar pemuda yaitu KNPI kami menghimpun ide dan gagasan pemuda dalam upaya mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi dalam berbagai dimensi terkhusus sumber daya pemudanya," bebernya.

    Kemudian dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 KNPI Pamijahan menekankan peningkatan kapasitas pemudanya.

    "Dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 yang tidak bisa kita hindari melalui program kerja akan kita tingkatkan kapasitasnya terutama pengetahuan dan keterampilan dalam menguasai teknologi yang berbasis digital agar bisa survive," imbuhnya.

    Ia pun menambahkan, dalam merealisasikan program kerja atau aksi nyata harus berkolaborasi dengan semua pihak.

    "Saya tekankan dalam merealisasikan program kerja kedepan harus berkolaborasi atau bersinergi dengan semua pihak baik itu instansi pemerintah ataupun swasta agar bisa berjalan dengan maksimal," pungkaanya. *(Cawang)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +