Notification

×

Iklan

Iklan

Tenaga Honorer Disdikpora Cianjur Keluhkan Gaji Belum di Bayar

Senin, 14 Februari 2022 | 23:14 WIB Last Updated 2022-02-15T19:39:20Z
PASUNDAN POST ■  Sejumlah staf tenaga honorer Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur mengeluhkan keterlambatan penerimaan gaji yang telat dibayar selama tiga bulan.

"Sudah hampir tiga bulan gaji belum keluar, sementara saya juga kan butuh buat beli makan, dan segala macamnya. Ini gaji ditahan- tahan," kata salah satu pegawai honorer di Disdikpora Cianjur pada Senin (14/2/22).

Menurut dia, gaji tersebut terhitung mulai Januari hingga Febuari tahun 2022 ini.

"Saya juga mempertanyakan kenapa di Dinas lain semuanya sudah dibayar dan lancar, sementara Dinas Pendidikan yang anggarannya besar tidak bisa. Bahkan rekan-rekan saya ada yang lebih dari tiga bulan belum menerima," ujarnya.

Keluhanpun sempat dilontarkan langsung ke Kadisdikpora Cianjur (red_Imam Haris).

"Alasannya belum ini lah, belum itu lah, belum ketok palu dan sebagainya," bebernya.

Sementara itu Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Himam Haris, membenarkan akan keterlambatan gaji staff honorer di lingkungan Disdikpora.

"Iya, belum, kan honorer mah tidak sebulan sekali nerimanya, kan dari Januari kemarin sampai Februari, Februari kan di bayarnya Maret," ucap Himam

Namun, atas keterlambatan gaji staf honorer tersebut pihaknya sedang berupaya untuk memberikan gaji kepada honorer.

"Mudah-mudahan sekarang bisa, sedang diperjuangkan. Biasanya nunggu dulu kegiatan," katanya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon seluler.

Himam pun menangapi adanya kendala gaji karena menunggu persetujuan uang persediaan.

"Kendalanya kemarin nunggu dulu persetujuan uang persediaan, baru keluar dari Dinas keuangan (BKAD) Cianjur. Secepatnya keluar," pungkasnya. (Ddy).
×
Berita Terbaru Update