-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Wabup Sukabumi Iyos Sumantri Pantau Bintek Panitia dan Panwas Pilkades 2022

    Redaksi
    Jumat, 11 Februari 2022, 14:08 WIB Last Updated 2022-04-06T14:45:15Z
    Usai Meninjau Bintek Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri Berbincang Dengan Kepala Desa Babakan Pari Iwan Gunawan didampingi Kepala Desa Girijaya Didin, Kamis,(10/22/2022). Foto : Cking

    PASUNDAN POST ■  Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri meninjau pelaksanaan bimbingan teknis panitia pemilihan kepala desa serentak tingkat desa Se-Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sukabumi, di Aula Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Pantauan langsung Pasundanpost, Pelaksanaan Pelatihan Teknis Pemilihan Kepala Desa serentak siklus ll gelombang l bagi anggota BPD, panitia pemilihan dan pengawas Pilkades tingkat desa se kabupaten Sukabumi tahun 2022, diselenggarakan di Desa Bababkan Pari dan Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kamis,(10/22/2022). 

    Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri mengatakan, Alhamdulillah, merasa bersyukur karena Desa Babakan Pari terlihat sangat memuaskan, dan apresiasi yang tinggi kepada kepala Desa Babakan Pari, Iwan Gunawan yang sudah siap menjadi lokasi Bintek. 

    " Semua peserta calon panitinya semuanya terlihat pada segar bugar. Semangat untuk melaksanakan pemilihan kepala desa di Kecamatan Cidahu ini sebanyak tiga desa yang akan melaksanakan pemilihan pilkades," Ujarnya Iyos. 

    Iyos berharap, mudah-mudahan berjalan dengan baik dan secara keseluruhan tidak ada masalah, tinggal sering waktunya saja dan masyarakat yang menjadi panitia siap melakukan langkah-langkah selanjutnya. 

    " Untuk tahun sekarang yang membedakan adalah pembatasan jumlah pemilih, 1 TPS maksimal 500 orang (DPT) karena masih suasana pandemi Covid-19," Tandasnya Iyos. 

    Sementara Sub koordinator peningkatan dan pengembangan kapasitas SDM Pemdes, panitia Pilkades Kabupaten Sukabumi Soni Sondani menyampaikan, Kegiatan pelatihan untuk panitia pemilihan kepala desa dan panitia pengawas untuk 70 Desa di 36 Kecamatan. 

    " Pelatihan ini agar pemahaman yang sama sehingga di lapangan tidak ada lagi yang berbeda. Sebelum ada tahapan selanjutnya kita laksanakan dulu pembekalan,"ujar Soni usai memberikan materi di aula Desa Pondokkaso Tonggoh. 

    Lebih lanjut Soni, pihaknya juga membentuk adanya panitia pengawas(Panwas) di tiap Desa jadi BPD yang melaksanakan kegiatan membentuk panitia Pilkades dan Panitia Pengawas.

    " Teknisnya tahun kemarin kita disatukan dalam 1 titik, karena ada surat edaran dari Mendagri pada saat pelaksanaan Pilkades di masa pandemi maka 1 TPS hanya 500," ujarnya. 

    Dengan demikian Pemkab Sukabumi membuat TPS melalui Perbup 143 sesuai dengan jumlah DPT, misalnya 10.000 DPT maka dibuatkan lebih dari 1 TPS yang penting 1 TPS 500 DPT," Ucapnya. 

    Untuk di kecamatan Cidahu yang akan melaksanakan Pilkades ada tiga Desa, yakni Desa Babakan Pari, Desa Pondokkaso Tonggoh, dan Desa Jayabakti. Dan Kecamatan Cicurug juga tiga desa yakni Desa Tenjoayu, Desa Tenjolaya, dan Kuta Kutajaya. 

    " Yang melaksanakan Pilkades Se-Kabupaten Sukabumi Tahun ini sebanyak 70 Desa, tahun 2023 70 Desa lagi dan di akhir tahun 2024 sebanyak 240 Desa," Ungkapnya. 

    " Pertama sesuai slogan kami pemilu atau pemilihan kepala desa Pilkades sukses tanpa ekses dan melahirkan pimpinan yang amanah, jujur dan inovatif sesuai visi misi bupati dan wakil bupati,"imbuhnya. *(Cking).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...