-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Camat Cidahu Sukabumi Jualan Minyak Goreng di Terminal

    Redaksi
    Jumat, 11 Maret 2022, 11:44 WIB Last Updated 2022-03-14T16:58:35Z

    Camat Cidahu Jaenal Abidin Menyerahkan Minyak Goreng ke Salah Satu Sopir Angkot di Terminal Cidahu, Jumat, (11/3/2022). Foto : Cking. 



    PASUNDAN POST ■   Sulitnya minyak goreng ditengah masyarakat membuat Camat Cidahu Jaenal Abidin beserta staf Kecamatan turun ke terminal angkot di Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, jualan minyak goreng, Jumat, (11/3/2022). 

    Pantauan Pasundanpost, Camat Cidahu Jaenal Abidin didampingi Forkopincam, sekretaris Camat, Tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa Cidahu, Kasi trantib langsung menuju terminal angkot Cidahu sebagai upaya membantu awak angkutan umum (angkot). 

    Camat Cidahu Jaenal Abidin mengatakan, Kesulitan minyak goreng dirasakan oleh masyarakat, sehingga pihaknya bersama Forkopincam Kecamatan Cidahu dan Kepala Puskesmas Cidahu membuat Program Gendong Istri dan Tebus minyak Goreng. 

    " Gendong istri, artinya Gerakan Mendorong Istri untuk lakukan pemeriksaan Tes IVA ke Puskesmas, untuk pemeriksaan atau mendeteksi Kanker Serviks bagi ibu-ubu usia subur,"jelas Jaenal. 

    Lebih lanjut Jaenal, Setelah selesai pemeriksaan secara gratis maka akan mendapatkan minyak Goreng. 

    " Tujuan kami pertama dilakukan tes IVA agar para ibu-ubu sehat dan setelah pemeriksaan kami kaitkan ke program tebus minyak Goreng, karena kondisi saat ini minyak goreng masih sulit di dapat,"ujarnya.

    Pihaknya mengatakan, Selain untuk ibu-ibu yang tes IVA program tebus minyak goreng juga untuk para awak angkutan umum (supir angkot) yang ada di terminal Cidahu. 

    Salah satu warga Kampung Cipanengah RT 3/1 Desa Cidahu yang ikut Program Gendong Entis Sutisna (42 tahun) mengatakan, Dengan program Gendong istri ini sangat terbantu, karena pemeriksaan tes IVA secara gratis. 

    " Hanya menujukan KTP, BPJS dan harus gendong istri masuk ke ruang pelayanan, maka pelayanan gratis dilayani," Ujar Entis. 

    Dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada pak Camat yang sudah membuat program ini, bahkan sudah diperiksa kesehatannya bisa nebus minyak goreng. 

    "Terimakasih, atas program tes IVA gratis ini dan pulang membawa minyak goreng," Tandasnya. 

    Hal serupa juga di ungkapkan oleh salah satu Sopir Angkot Ridwan, menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pak Camat yang sudah bikin program tebus minyak goreng. 

    " Alhamdulillah, terbantu sekali karena saat ini masih sulit minyak goreng, saya tebus satu liter, karena dijatah satu liter per orang, harganya per liter hanya 14 ribu," Singkatnya. (*Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +