-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pergerakan Tanah di Palabuhanratu Sukabumi, Akses Jalan Provinsi Penghubung ke Banten Terancam Amblas

    Redaksi
    Jumat, 04 Maret 2022, 09:58 WIB Last Updated 2022-03-04T03:28:33Z

    Kondisi Jalan provinsi Jawa Barat penghubung ke Banten di Kampung Cilengka Rt.01/05, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, retak dan terancam amblas, Kamis, (3/32022), Foto : Istimewa


    PASUNDAN POST ■   Pergerakan tanah mengakibatkan 7 rumah terdampak dan Jalan provinsi Jawa Barat penghubung ke Banten di Kampung Cilengka Rt.01/05, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, retak dan terancam amblas. 

    Dihubungi Pasundanpost, Camat Cisolok Asep Rusli Rusmawijaya mengatakan, Berdasarkan keterangan dari warga setempat, kejadian parah pada Kamis 3 Maret 2022 malam saat hujan dengan intensitas lebat dan lama. 

    " Untuk mencegah korban jiwa  sebanyak 7 rumah yang terdampak saat ini sudah dikosongkan dan penghuninya harus di ungsikan ke tempat yang lebih aman," Jelas Asep. 

    Lanjutnya Asep, bukan hanya rumah yang terdampak namun juga akses Jalan provinsi jawa barat yang menghubungkan Banten tepatnya di Kampung Cilengka Rt.01/05, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kejadian retaknya jalan bermula pada tanggal 1 maret 2022, sudah terlihat retakan di jalan yang pernah di perbaiki sekitar tahun 2019 akhir. 

    " Namun satu hari berikutnya pada tanggal 2 Maret 2022 retakan semakin meluas, kurang lebih sekitar 10 meter, dan tanggal 3 Maret 2022 jalan mulai amblas, keretakan bertambah kurang lebih 30 meter,"tuturnya.

    Kondisi jalan saat ini masih bisa di lalui kendaraan roda 4, namun pihaknya sudah memasang rambu dan pembatas jalan. 

    " Untuk sementara jalan yang amblas sudah di tutup dengan terpal oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jabar," Pungkas Asep. (*Cking)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +