-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pesan Kades Tenjoayu Cicurug, KPM Penerima BLT DD Gunakan Untuk Beli Sembako

    Redaksi
    Rabu, 16 Maret 2022, 23:47 WIB Last Updated 2022-04-06T14:24:20Z

    Kepala Desa Tenjoayu Asnawi menyerahkan BLT ke 2 Orang KPM didampingi Pendamping Desa Irpan sopian, Babinkamtibmas Bripka Darmanto, Babinsa Sertu Endang Suhandi, menyerahkan secara simbolis kepada dia Orang KPM di Aula Desa Tenjoayu, Rabu,(16/3/2022). Foto : Cking. 


    PASUNDAN POST ■  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 yang di salurkan oleh Pemdes Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Pantauan Pasundanpost, setidaknya 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Tenjoayu menerima BLT selama 3 bulan sejak Januari, Pebruari dan Maret. Secara simbolis Kepala Desa Tenjoayu Asnawi meneyrahkan BLT ke 2 Orang KPM didampingi Pendamping Desa Irpan sopian, Babinkamtibmas Bripka Darmanto, Babinsa Sertu Endang Suhandi, menyerahkan secara simbolis kepada dia Orang KPM di Aula Desa Tenjoayu, Rabu,(16/3/2022). 

    Kepala Desa Tenjoayu Asnawi menyampaikan, bahwa hari ini penyaluran BLT DD 3 bulan dari Bulan Januari, Pebruari dan Maret. 

    " Untuk pencairan BLT yang hari ini kami menyerahkan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak perbulanya 300 ribu sehingga tiga bulan sebesar 900 ribu,"jelas Asnawi. 

    Asnawi berharap, BLT DD sebesar 900 ribu dapat di manfaat oleh KPM sesuai kebutuhannya dan mudah-mudahan mendapatkan kebarokahan. 

    " Kami berharap agar masyarakat memanfaatkan untuk beli sembako kebutuhan hidup,"tandasnya.

    Sementara Pendamping Desa Irpan Sopian mengatakan, Hari ini Bapak dan ibu-ibu menerima uang tunai dana desa tahun 2022.

    Perlu diketahui pula bahwa BLT dana desa ini sesuai rujukan dari Perpres 104, Perpres tersebut mengamanahkan pemerintah desa mengalokasikan 40 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT). Maka di tahun ini desa Tenjoayu berkurang dari 109 menjadi 99 KPM. 

    " Maka dari itu bagi bapak dan ibu yang hari ini masih menerima BLT DD, mohon dipergunakan sebagaimana mestinya, terutama untuk sembako, namun buka  untuk beli daster," Terang Irpan. 

    Irpan berharap, gunakan dan manfaatkan semestinya dan nanti saya  minta data ibu, karena data ibu kurang terkait dengan pekerjaan, terkait untuk digunakan untuk apa, sebelumnya tidak ditanyakan dan hari ini saya tanya karena memang dipertayakan oleh Kementerian bahwa selama ini BLT DD digunakan untuk apa," Tandasnya. (*Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...