-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    PMI Asal Cidahu Sukabumi Curhat Malalui Fb Kapolres Langsung Jemput RO

    Redaksi
    Minggu, 06 Maret 2022, 14:32 WIB Last Updated 2022-03-06T15:25:45Z

    Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Usai Terima Kedatangan Rika Oktaviani di Mapolres Sukabumi, Minggu (06/03/2022) dini hari. 


    PASUNDAN POST ■  Kedatangan Rika Oktaviani (25 tahun)sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diwarnai isak tangis bercampur haru, saat tiba di Mapolres Sukabumi dini hari tadi, Minggu (06/03/2022).

    Berawal dari curhat Rika di jejaring media sosial Facebook tentang nasibnya bekerja di Arab Saudi dan ingin segera pulang ke Indonesia.

    Mengetahui nasib yang dialami anaknya, akhirnya pihak keluarga melaporkan curhatan Rika ke pihak Kepolisian di Polres Sukabumi.

    Keinginan Rika Oktaviani di medsos yang ingin pulang ke tanah air, akhirnya direspon Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan langsung memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Akp I Putu Asti Hermawan Santosa dan Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti agar segera memulangkan Rika dengan melaksanakan koordinasi dengan semua pihak terutama KBRI Arab Saudi.

    " Alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan Polda dan atase Kepolisian KBRI Arab Saudi, saudari Rika dapat kita pulangkan kepada keluarganya," jelas Dedy kepada awak media. 

    Mantan Kasubdit Harda Direskrimsus Polda Banten ini mengatakan akan menindak lanjuti kasus Rika ini dengan pendalaman lebih lanjut apakah ada tindak pidananya.

    " Kami sudah menerima data dari atase Kepolisian KBRI dan segera melakukan pendalaman dengan melakukan gelar perkara," ujarnya singkat.

    "Rika dijemput tim PPA Polres Sukabumi disebuah wisma dikawasan Kebun Jeruk Jakarta karena sebelum pulang ke Sukabumi yang bersangkutan harus melaksanakan isoman terlebih dahulu," Imbuhnya. 

    Sementara Rika Kepada awak media  mengaku, sangat senang bisa pulang dan bertemu kembali dengan anaknya.

    Rika mengatakan, selama dua bulan bekerja di Arab Saudi, dirinya mengaku tidak menerima gaji.

    " Makan susah minumpun air keran, disana mah susah," keluhnya Rika. 

    Lebih lanjut Rika mengungkapkan, bahwa dirinya dijanjikan bekerja di Arab Saudi oleh agen yang dikenalnya di Facebook sebagai Baby Sister tetapi sesampainya di Arab Saudi Rika ditempatkan di sebuah penampungan lalu dipekerjakan sebagai assisten rumah tangga bahkan cleaning servis yang bekerja over time.(*Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +