Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup, Perkuat Mulok Guru Pjok Harus Kompeten Di Cabor Pencak Silat

Selasa, 22 Maret 2022 | 12:47 WIB Last Updated 2022-04-06T14:14:38Z

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solihin, Selasa (22/03/2022). Foto : Chandra



PASUNDAN POST ■  Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meminta guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) tingkat SD se Kab Sukabumi memiliki kompetensi  di bidang Pencak Silat dan memiliki panduan dalam pelaksanaan pembelajaran tentang pendidikan pencak silat di masing masing sekolah

Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas  Kompetensi Dasar Kurikulum Mulok Pencak Silat di kawasan Selabintana Kecamatan Sukabumi, Selasa (22/03/2022). 

Menurut Wabup, bimtek  harus dijadikan momentum untuk menambah wawasan dan melatih keterampilan guru PJOK SD  salah satunya di bidang bela diri Pencak Silat.

" peningkatan  kualitas pendidikan formal diantaranya dapat ditempuh dengan meningkatkan kompetensi guru menyesuaikan kurikulum muloknya sesuai tuntutan yang berkembang secara dinamis, kita menyadari bahwa kompetensi guru merupakan hal yang sangat krusial, mengingat guru merupakan ujung tombak pendidikan" ungkapnya. 

Wabup juga mengapresiasi Komitmen Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru diantaranya  bimtek peningkatan  kompetensi guru olahraga  SD dengan muatan lokal Pencak Silat. 

"budaya Pencak Silat harus untuk kemajuan dan prestasi  olahraga yang bisa mengharumkan Kab Sukabumi" ujarnya.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin mengatakan bahwa Bimtek terkait muatan lokal Pencak Silat yang dilaksanakan 22 s/d 23 Maret 2022 di Selabintana Kecamatan Sukabumi. 

" Bimtek diikuti oleh 103 orang guru SD se Kab Sukabumi, tujuan Bimtek untuk menyamakan persepsi mengenai budaya pencak Silat yang sudah di akui oleh Unesco dan strategi pengembangan Pencak Silat  di SD Kab Sukabumi" Pungkasnya. (Chandra). 
×
Berita Terbaru Update