Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Perekonomian, Pemdes Pondokkaso Tengah Salurkan Bantuan Benih Ikan Nila

Selasa, 22 Maret 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-04-06T14:14:15Z

PASUNDAN POST ■  Untuk meningkatkan perekonomian Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Jembar, di Kampung Tapos RT 06/02 terima bantuan bibit ikan nila sekitar 1 Ton dari Pemdes Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(22/3/2022). 

Informasi yang dihimpun Pasundanpost, Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agung Gunawan di dampingi Forkopicam Kecamatan Cidahu, secara bersama-sama menyebarkan benih ikan di salah satu kolam ikan milik Gapoktan Jembar. 

Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan mengatakan, Bantuan benih ikan dari anggaran Dana Desa sebesar 30 juta untuk kelompok tani Jembar. 

" Kami tanam sekitar satu kwintal benih ikan nila untuk para kelompok tani," Ujarnya. 

Lebih lanjut Agun, Untuk mempermudah proses pendistribusian benih ikan nila, maka pihaknya memusatkan bibit benih tersebut di satu lokasi Gapoktan Jembar. 

" Ada tujuh titik lokasi yang akan menerima benih ikan nila yang tersebar se-Desa Pondokkaso Tengah,"jelas Agun. 

Pihaknya berharap, bantuan benih ikan nila ini, kelak sudah besar dan siap panen sehingga berpeluang untuk menambah perekonomian Gapoktan dan UKM. 

" Saya berharap, ikan nilai yang sudah siap panen, bisa di olah oleh UKM menjadi dendeng Ikan yang bisa menjadi peluang menambah pendapatan,"ujarnya.

" Dan modal dari bibit nila ini bisa berkembang sehingga bisa di kembangkan terus,"imbuhnya. (*Cking). 

×
Berita Terbaru Update