-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kodim 0607/Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Bagi Warga PKL dan Warung di Koramil 07-11/CIBADAK

    Redaksi
    Senin, 23 Mei 2022, 13:27 WIB Last Updated 2022-05-27T15:34:17Z

    PASUNDAN POST ■ Kodim 0607/Kota Sukabumi menyalurkan sebanyak 5.000 paket Bantuan Sosial berupa Uang Tunai sebesar 300 ribu kepada warga yang terdampak kenaikan  Minyak Goreng (Migor) terutama Para Pedagang Kaki Lima (PKL), yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

    Kegiatan penyaluran bantuan berlangsung dilaksanakan di Mako Koramil 0607-11/Cibadak, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/05/2022).

    "Pembagian bantuan ini di khususkan untuk para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah," Kata Dandim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto melalui Kasdim Mayor Inf. Suntoro kepada Awak Media, Senin (23/05/2022).

    Mayor Suntoro menambahkan, pihaknya mendata masyarkat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, dengan menggunakan Aplikasi. Hal ini, guna mengantisipasi masyarakat yang mendapatkan bantuan double.

    "Kita menggunakan aplikasi. Karena, kalau masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan tentu akan terdeteksi begitupun juga dengan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan itu," jelasnya 

    Menurutnya, bantuan ini tentunya bertahap. Sedangkan untuk kegiatan di Koramil Cibadak ini merupakan kegiatan hari terakhir yang kita laksanakan. Setelah kita melaksanakan pembagian di Koramil lain.

    "Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat luar biasa walaupun kita memberikan bantuan itu tidak banyak jumlahnya. Namun antusiasme itulah yang membuat kita bahagia. Sekitar 850 (Delapan Ratus Lima Puluh) warga yang kita berikan bantuan khusus di Wilayah Koramil Cibadak ini," paparnya.

    Seperti diketahui, kegiatan penyaluran Bantuan tersebut yang diselenggarakan di Mako Koramil Cibadak ini merupakan kegiatan terakhir, sebagai bentuk pemerataan bantuan.

    "Semoga saja dengan bantuan uang tunai sebesar Rp 300Ribu ini dapat membantu masyarakat, bisa meringankan beban mereka semua,  semoga dengan keterbatasan kita bisa diterima dengan baik oleh semuanya," tandasnya.

    Dilokasi, salah seorang warga peneriman bantuan yakni Ai Nanih (64 tahun) warga Kecamatan Caringin, merasa terharu mendapatkan bantuan dari TNI. Menurutnya, selama adanya bantuan dari Pemerintah, dia belum pernah mendapatkannya.

    "Alhamdulillah saya bersyukur, kaget juga ngga nyangka, saya dapat bantuan ini. Baru pertama kali saya mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui TNI. Selama ini, pemerintah sering memberikan bantuan, tapi saya ngga pernah dapat,"  ucapnya.

    dengan bantuan ini, Ia berharap, mudah - mudahan bisa bermanfaat, kita pasti menggunakan uang ini sesuai dengan peruntukannya, .

    "Saya akan membelikan uang ini untuk kebutuhan sembako sesuai apa yang disampaikan dari awal oleh bapak TNI," ujarnya.(Dasep)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +