-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pengunjung Wisata TR Cimalati Cicurug Sukabumi Naik 50 Persen

    Redaksi
    Rabu, 04 Mei 2022, 17:00 WIB Last Updated 2022-05-04T11:38:49Z


    PASUNDAN POST ■ Lonjakan pengunjung wisata air kolam renang Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, naik 50 persen.


    Pantauan Pasundanpost, wahana air yang disiapkan oleh Perumda Pesona Pariwisata Kabupaten Sukabumi nampak dipenuhi oleh pengunjung baik wisatawan lokal Sukabumi maupun dari luar Sukabumi memadati kolam renang.


    Pengunjung Taman Rekreasi Cimalati lebih banyak didominasi oleh usia anak-anak yang terfokus pada ember tumpah dan kolam pancuran mini.


    Bukan hanya itu Wisatawan juga penuhi lokasi lesehan yang di iringi musik live dangdut di panggung utama.


    Salah satu pengunjung Iwan mengatakan, ia bersama keluarganya sengaja berwisata ke Taman rekreasi Cimalati karena wahana untuk anak-anak memadai.


    " Disamping harga masuknya terjangkau juga wahananya sangat cocok dan aman untuk anak-anak," Ujar Iwan.


    Air yang jernih dan tidak menggunakan obat menambah keamanan bagi pengunjung, karena kolam renang yang lain menggunakan kaporit, Cimalati murni dari mata air sehingga dinginnya juga berbeda," Tandasnya.


    Sementara saat ditemui Pasundanpost, Dirut Perumda Pesona Pariwisata Kabupaten Sukabumi Ase Riyadi mengatakan, pengunjung Taman Rekreasi Cimalati pada liburan lebaran tahun 2022, sedikit ada peningkatan pengunjung.


    " Di tahun pertama dibukanya taman rekreasi Cimalati setelah musim pandemi ini, Alhamdulillah mengalami kenaikan pengunjung sekitar 50 persen, dibanding satu hari lalu,"jelas Ase.


    Karena masih banyak yang belum tahu Taman rekreasi Cimalati sudah buka, karena selama ini maka pihaknya juga selalu memberikan informasi agar pengunjung mengetahui.


    Karena masih banyak yang belum mengetahui kalo Rekreasi sudah buka, "Apalagi selama pandemi Rekreasi Cimalati di tutup, peningkatan pengunjung hari ini mencapai sekitar 50 persen," Ujar


    Dikatakan Ase, Prediksi puncak pengunjung pada empat hari kedepannya, kita kan libur sampai tanggal 9, sehingga di prediksi puncak arus wisata pada tanggal, 8/5/2022," Jelasnya.


    Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan pemerintah Desa Pasawahan, yaitu Ambulance siap dilokasi dan dengan para tenaga kesehatan dari puskesmas Cicurug serta sudah disiapkan tenaga penyelamat (Rescue) yang siap menjaga pengunjung.


    "Tentu kita berharap sekalipun dimasa pandemi ini kelonggaran, kelonggaran ini dimanfaat untuk tetap menjaga prokes," Tandasnya. (*Cking).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...