-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kendarai Moge, Pangdam III/ Siliwangi Tinjau Kinerja Anggota di Jajaran Kodim 0607/ Kota Sukabumi

    Redaksi
    Selasa, 05 Juli 2022, 14:58 WIB Last Updated 2022-07-05T10:29:09Z
    PASUNDAN POST ■  Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Pangdam III/ Siliwangi touring ke wilayah Kodim 0607/ Kota Sukabumi dengan menggunakan Motor Gede (Moge). Dalam kegiatan touring Pangdam III/ Siliwangi ke wilayah Jajarannya, di wilayah Sukabumi, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo bersama rombongan menggunakan kendaraan roda dua menuju wilayah Kodim 0607/ Kota Sukabumi, tepatnya di Mako Koramil 0708/ Cikembar, Selasa (05/07/2022).

    Dikesempatan tersebut, Mayjen Kunto Arif Wibowo memberikan bantuan berupa Mesin Air untuk untuk pengelolaan Air di wilayah Jajaran Kodim 0607/ Kota Sukabumi.

    "Kami sambil keliling, melihat kerja satuan, melihat persoalan apa yang bisa kita kerjasamakan. Mungkin kolaborasi apa yang bisa kita butuhkn untuk menjadi solusi permasalahan yang ada di tingkat daerah,'' tutur Mayjen Kuntoro saat Jumpa Pers, di depan Halaman Mako Koramil Cikembar.

    Terkait penyaluran bantuan mesin, dirinya mengatakan, sudah lama pihaknya mencoba di daerah lain sebagai solusi sebagai upaya mencari permasalahan.

    ''Kebetulan kami ketemu pak Camat, beliau menyampaikan bahwasannya belum ada yang mengelola air. Salah satunya kami membawa alat ini, yang kita punya, nantinya untuk di kenalkan,'' bebernya

     ''Sukur-syukur nanti, Pak. Camat, Pak. Danramil, Pak. Kapolsek, dan masyarakat bisa mengangkat ini sebagai satu metodelogi yang baik,'' sambung Pangdam III/ Siliwangi.

    Lebih lanjut, Pangdam III/ Siliwangi menuturkan, bahwasannya mesin air tersebut bermerk ''Silter Nusantara'' ini sudah ada di beberapa Provinsi di Indonesia.

    ''Sebetulnya sudah ada di Merouke sudah ada, di Mentawai ada, di Sulawesi Barat ada, Jakarta, Jawa Tengah. Makanya kami mencoba membawa kesini. Tapi, kita lihat dulu karakter dan kriteria airnya, dari air pesisir hingga kesini,'' pungkasnya.

    Di akhir kegiatan, Pangdam III/ Siliwangi memberikan bantuan berupa paket sembako sebnyak 100 paket. Secara simbolis Mayjen Kunto memberikan kepada 10 orang warga masyarakat di lokasi tersebut. (Dasep Maulana)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +