-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kabupaten Sukabumi Ikuti Nilai Pelaksanaan Kegiatan STBM

    Redaksi
    Jumat, 30 September 2022, 21:24 WIB Last Updated 2022-10-01T20:31:54Z
    PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Ketua Tim Verifikator Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. R. Nina Susana Dewi tinjau pelaksanaan kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan STBM tersebut, terkait dengan program Cuci Tangan Pake Sabun (CTPS). Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang mengikuti program edukasi tersebut.

    "Hari ini, kami bersama tim sedang melakukan penilaian CTPS di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, kami melihat langsung seperti apa proses CTPS berjalan. Kabupaten Sukabumi, jika bagus hasilnya, Kabupaten Sukabumi akan di ajukan ke Kementrian Kesehatan sebagai perwakilan untuk Provinsi Jawa Barat di ajang lomba skala Nasional," ungkap, dr. R Nina Susana Dewi kepada wartawan pada Jum'at (30/09/2022).

    Nina yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ini mengatakan,dari hasil penilaian yang lakukan selama dua hari, baik itu di lokasi fasilitas umum seperti Sekolah, Pasar dan Pemukiman Warga terlihat antusias dari warga dalam melaksanakan CTPS.

    "Mudah-mudahan, Kabupaten Sukabumi mendapatkan nilai yang tinggi sehingga bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di Tingkat Nasional,"ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Masykur Alawi menjelaskan, Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan Verifikasi lapangan CTPS.

    "Jadi ada 12 titik lokasi di 47 Kecamatan yang menjadi lokus CTPS termasuk Kecamatan Cibadak ini," ucapnya.

    Masykur berharap,dengan adanya kegiatan ini kedepan masyarakat bisa membudaya atau membiasakan diri untuk mencuci tangan pake sabun agar program Kabupaten Sukabumi Sehat dapat terwujud.

    "Kegiatan CTPS ini sangat penting sebagai budaya baru bagi masyarakat, mudah-mudahan Kabupaten mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa mewakili Provinsi Jabar untuk tingkat Nasional nanti," tandasnya. (M. Afnan).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...