-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Polres Cianjur Gelar Patroli Sepeda Antisipasi Gangguan Kamtibmas

    Redaksi
    Sabtu, 03 September 2022, 12:37 WIB Last Updated 2022-09-03T07:20:40Z
    PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Jajaran kepolisian resor (Polres) Cianjur menggelar patroli untuk mengamankan Cianjur dari berbagai gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kerap muncul pada siang hari.Sabtu (3/9/2022).

    Patroli sepeda siang hari yang dilakukan polisi, difokuskan di wilayah Jalan KH. Abdullah bin Nuh - Jalan Raya Sukabumi Cianjur dan Jalan Gatot Mangkupraja dengan sasaran area perumahan, anak sekolah dan sopir angkutan kota.

    Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melalui Kasat Samapta Polres Cianjur AKP Yuddi Suharjo mengatakan,bahwa kegiatan patroli bersepeda ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat menjangkau lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kriminalitas namun susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua.

    Menurut Yuddi,meski jangkauanya terbatas, namun patroli bersepeda dipandang lebih efektif untuk dilaksanakan di wilayah perkotaan yang padat penduduknya seperti diwilayah Kota Cianjur.

    "Patroli bersepeda saya rasa lebih efektif dan fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah. Mulai dari lingkungan padat penduduk yang jalannya hanya berupa gang sempit hingga ke pusat-pusat keramaian,"ujarnya.

    Yuddi menjelaskan,patroli sepeda selain bisa meminimalisir adanya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang beraktifitas.

    "Saya berharap dengan dilaksanakannya patroli oleh Sat Samapta,semoga situasi kamtibmas di Kabupaten Cianjur senantiasa kondusif sehingga aktifitas masyarakat berlangsung aman dan lancar.”pungkasnya.(Ddy).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...