-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Peringati Hari Pahlawan,Satgas Pamtas Yon Armed 5/105 Tarik Pancagiri melaksanakan Operasi Katarak Gratis

    Redaksi
    Jumat, 11 November 2022, 14:35 WIB Last Updated 2022-11-11T07:41:40Z
    PASUNDAN POST ■  MALINAU - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yon Armed 5/105 Tarik Pancagiri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau, RSUD Malinau, Apotek Sumber Sehat, PT BDMS, Perdami (Perhimpunan Spesialis Dokter Mata Indonesia) menggelar layanan operasi katarak gratis. 

    Kegiatan yang dipusatkan di RSUD Malinau ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Malinau dan dihadiri sejumlah pejabat FKPD dan peserta operasi katarak yang sudah lolos pemeriksaan screening di Puskesmas Malinau Kota.

    Danyon Armed 5/105 Tarik Pancagiri 
    Mayor Arm Yan Octa Rombenata mengatakan,pelaksanaan layanan operasi katarak gratis bagi masyarakat di perbatasan sebagai implementasi dari 7 perintah harian dari Kepala Staf Angkatakan Darat Jendral Dudung Abdurahman.

    "Dimana TNI-AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi serta lakukan tindakan yg berdampak kesejateran rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD," ujarnya.

    Menurutnya,saat ini untuk mendapatkan layanan operasi katarak masyarakat Kabupaten Malinau harus ke Kota Tarakan yang bisa ditempuh mengunakan transportasi air jenis speedboat dengan waktu tempuh selama tiga jam.

    "Atau menuju Kota Tanjung Selor mengunakan transportasi darat dgn waktu tempuh perjalanan lima jam," paparnya

    "Saya berharap dengan layanan operasi katarak gratis diharapkan dapat membantu dan meningkatkan kualitas kesehatan Mayrakat diperbatasan," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...