Notification

×

Iklan

Iklan

Pembahasan Rancangan RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

Senin, 30 Januari 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-02-12T18:30:55Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sukabumi selenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD (rencana kerja pembangunan daerah) Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah, Ade Suryaman dan Ketua DPRD Yudha Sukmagara, di Bale Pangripta Bappelitbangda, Palabuhanratu, Senin (30/1/2023).

Dikesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman ajak seluruh organisasi perangkat daerah untuk berkolaborasi mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dalam rangka realisasi Rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2024 mendatang.

Menurut Ade Suryaman, beberapa pemantapan pelayanan publik akan di fokuskan Pemkab Sukabumi di tahun 2024 diantaranya, Ekonomi, Sosial, Infrastruktur dan SDM.

"Kita akan fokuskan semua dalam rangka pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat" kata Ade Suryaman, Senin (30/01).

Menurut Sekda, Pemda menghadapi banyak tantangan di tahun 2024 mendatang, antara lain Pemilu, Pilkada, P3K dan potensi Inflasi, sehingga semua perangkat daerah harus mampu berkolaborasi dengan sungguh-sungguh. 

"Kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah koordinasi dan kolaborasi dalam  mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini," tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menyatakan, DPRD bagian dari pemerintah daerah dalam melakukan penyerapan pokok-pokok pikiran dan aspirasi untuk masuk dalam perencanaan pembangunan daerah.

"Perlu adanya kesinambungan, sinergitas dalam pembangunan di daerah dengan pokok-pokok pikiran yang ada di DPRD, dan pokok pikiran ini harus dikawal dengan baik karena harus sesuai dengan RPJMD" ujar Yudha Sukmagara.

Yudha berharap di tahun 2024 dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi harus bisa dihadapi dengan baik.

Ditambahkan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) pada Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Agus Surya Manggala,  menyebut bahwa Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan secara konstruktif dalam penyusunan RKPD tahun 2024.

"Untuk tema pembangunan 2024 adalah pemantapan daya saing ekonomi melalui peningkatan infrastruktur daerah," kata Agus.

Agus menambahkan  bahwa di tahun 2024 peningkatan infrastruktur diharapkan mampu meningkatkan daya saing ekonomi pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Hasil kegiatan ini adalah mendapatkan masukan dan saran serta hasil kesepakatan bersama" kata Dia.*(As)
×
Berita Terbaru Update